K-Pop  

IU dituduh melakukan plagiarisme dan dengan tenang menepisnya

Aktris dan Penyanyi IU dengan gaun putih yang cantik senyum

Slawipos.com – IU dituduh melakukan plagiarisme dan dengan tenang menepisnya, Sambutan panggung untuk film ‘Dream’ akan diadakan pada tanggal 13 bulan ini, Aktris dan penyanyi IU dituduh melakukan plagiarisme dan terpaksa melakukan penjadwalan ulang.

OSEN melaporkan pada tanggal 10 bahwa IU akan menghadiri acara penyambutan di panggung untuk film ‘Dream’ yang dijadwalkan pada sore hari tanggal 13.

Menurut laporan tersebut, penyanyi ini akan tetap melanjutkan jadwal untuk berterima kasih kepada para penonton yang telah datang untuk menonton film tersebut terlepas dari tuduhan tersebut.

Sambutan di atas panggung, yang akan berlangsung pada sore hari tanggal 13, akan diadakan di CGV Yongsan, Lotte Cinema di pintu masuk Kondae, dan Mega Box di COEX. IU akan bergabung dengan Park Seo Joon, Jung Seung Gil, Yang Hyun Min, Hong Wan Pyo, dan Heo Jun Suk, antara lain.

Sebelumnya pada tanggal 10, seorang anggota masyarakat menuduh IU melanggar undang-undang hak cipta, mengklaim bahwa enam lagunya – “Poor,” “Pink God,” “Beep,” “Good Day,” “BOO,” dan “Celebrity” – menjiplak musik dari artis luar negeri dan dalam negeri. Polisi saat ini sedang meninjau pengaduan tersebut dan berencana untuk memutuskan arah investigasi.

Baca Juga :   Agensi IU telah mengumumkan fakta baru terkait tuduhan plagiarisme terhadapnya

Menanggapi hal ini, agensi IU, EDAM Entertainment, merilis pernyataan resmi yang mengatakan, “Berdasarkan bukti-bukti plagiarisme, rumor spionase, pelecehan dan pencemaran nama baik, penyebaran fakta-fakta palsu, dan pelanggaran privasi yang terkumpul sejak tuduhan tersebut dibuat, kami mengajukan pengaduan ke agensi investigasi melalui firma hukum kami.”