Haru! 120 Anak Yatim di Paguyangan Terima Santunan dari Pemda Brebes

120 Anak Yatim di Paguyangan Terima Santunan

BREBES – 120 Anak Yatim di Paguyangan Terima Santunan, Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes memberikan santunan kepada 120 anak yatim di Kecamatan Paguyangan. Acara yang penuh haru ini berlangsung pada Selasa, 30 Mei 2024, di Balai Desa Paguyangan.

Bupati Brebes, Idza Priyanti, hadir langsung untuk menyerahkan santunan tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemda Brebes untuk membantu anak-anak yatim dan kurang mampu. “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka dan memberikan semangat untuk terus belajar dan meraih cita-cita,” ujar Bupati Idza.

Santunan yang diberikan berupa uang tunai, paket sembako, serta perlengkapan sekolah. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Brebes. “Kami ingin memastikan anak-anak yatim ini tetap sehat dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik,” tambah Bupati Idza.

Kepala Dinas Sosial Brebes, Hj. Nurul Hidayati, menjelaskan bahwa program santunan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemda Brebes. “Kami selalu berusaha menjangkau dan membantu anak-anak yatim di seluruh wilayah Brebes. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap mereka,” kata Hj. Nurul.

Baca Juga :   Brebes Gelar Festival Bawang Merah untuk Mengungkapkan rasa Syukur dan Promosi

Acara ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Salah satu penerima santunan, Siti (12), mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pemda Brebes atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ujar Siti dengan mata berkaca-kaca.

Dengan adanya program seperti ini, Pemda Brebes berharap dapat terus memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-anak yatim dan kurang mampu di wilayahnya. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Brebes,” tutup Bupati Idza.**