Kapolres Brebes Tegaskan Larangan Ini Kepada Seluruh Anggota, Apa Saja?

Kapolres Brebes Tegaskan Larangan Ini Kepada Seluruh Anggota

Pantura – Kapolres Brebes Tegaskan Larangan Ini Kepada Seluruh Anggota, Dalam rangka meningkatkan soliditas dan kedisiplinan, Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq memberikan arahan dan evaluasi kepada seluruh anggota Polres Brebes saat memimpin apel pagi jam pimpinan, Senin 25 September 2023 di halaman Mapolres Brebes.

Salah satu arahan yang ditegaskan oleh Kapolres Brebes adalah larangan untuk melakukan pelanggaran sekecil apapun. Ia mengingatkan bahwa pelanggaran tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merusak citra Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Melakukan pelanggaran tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga akan merugikan institusi. Seperti dalam peribahasa Nila setitik rusak susu sebelanga, yang menggambarkan bahwa kesalahan sekecil apapun itu akan punya dampak luas pada citra seseorang ataupun organisasi secara keseluruhan,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Brebes juga berpesan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan, terutama mengingat faktor cuaca di Brebes yang tidak menentu. Ia mengajak anggota untuk memanfaatkan waktu untuk berolahraga, beristirahat yang cukup, dan memeriksakan kondisi tubuh ke Dokkes Polres Brebes jika kurang sehat.

Baca Juga :   PPPK dan Dindikpora Brebes Minta Penjelasan Kemenkeu Soal Tunjangan yang Belum Cair

Kapolres Brebes juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Brebes yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Ia berharap anggota dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Tugas kedepan tentunya akan terus bertambah. Oleh karenanya jaga terus kekompakan dan soliditas sehingga kita bisa melaksanakan tugas di Kepolisian ini dengan baik,” pungkasnya.***