Ganjar Pranowo Sambut Antusias Pramuka Jateng di Hari Pramuka ke-62

Ganjar Pranowo Sambut Antusias Pramuka Jateng di Hari Pramuka ke-62

Pemalang – Ganjar Pranowo Sambut Antusias Pramuka Jateng di Hari Pramuka ke-62, Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi sorotan dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat provinsi, yang digelar di Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Pulosari, Pemalang, Rabu (30/8/2023).

Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu disambut hangat oleh ribuan anggota pramuka yang berasal dari berbagai daerah di Jateng. Mereka berebut untuk bersalaman, berswafoto, dan menyampaikan rasa senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di Jateng.

“Kak Ganjar, terima kasih sudah datang dan selalu mendukung pramuka. Semoga sukses terus Kak Ganjar,” ujar salah satu anggota pramuka dari Kabupaten Tegal.

“Kak Ganjar, kami dari Purbalingga juga ingin menyapa Kakak. Kami bangga bisa berada di sini bersama Kakak,” kata anggota pramuka lainnya sambil merekam momen tersebut dengan ponselnya.

Ganjar mengaku senang dan terharu dengan sambutan para anggota pramuka. Ia mengatakan, pramuka adalah generasi penerus bangsa yang harus menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya. Ia berpesan agar pramuka menjadi penggerak gerakan pemuda yang positif dan kreatif.

Baca Juga :   Polres Pemalang Naikkan Pangkat 22 Personil dan Wisuda 9 Purnabakti

“Pramuka harus siap menghadapi tantangan masa depan. Kita harus mempersiapkan sumber daya manusia kelas atas untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045. Pramuka memiliki kemampuan mental, fisik, dan kecerdasan yang luar biasa untuk mewujudkan cita-cita itu,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh para anggota pramuka dari para kakak-kakak pembina. Ia yakin, pramuka tidak akan kaget jika diberi tanggung jawab untuk mengelola berbagai bidang, mulai dari lingkungan, sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga kenegaraan.

“Yang penting, pramuka harus bekerja dengan sepenuh hati dan cinta. Pramuka harus membantu masyarakat dengan ikhlas dan tulus. Inilah pramuka kita,” ucap Ganjar.

Ganjar juga memberikan apresiasi kepada 218 orang pramuka Kwarda Jateng yang berhasil mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea Selatan. Meski menghadapi cuaca panas ekstrem, mereka tetap semangat dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Daerah Jateng, Hernowo Budi Luhur, mengucapkan terima kasih kepada Ganjar atas dukungan yang diberikannya selama dua periode kepemimpinannya. Ia mengatakan, Ganjar selalu memberikan perhatian dan fasilitasi kepada seluruh anggota pramuka di Jateng.

Baca Juga :   Satlantas Polres Brebes Tindak Tegas Pengguna Knalpot Brong Dalam edukasi Kamseltibcar lantas

“Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang peduli dengan pramuka. Beliau selalu hadir dalam setiap kegiatan dan memberikan motivasi kepada kami. Beliau adalah contoh gubernur yang pro-pramuka,” kata Hernowo.