Estafet Tunas Kelapa Pramuka Rembang Menuju Pemalang

Estafet Tunas Kelapa Pramuka Rembang Menuju Pemalang

Slawipos.com – Estafet Tunas Kelapa Pramuka Rembang Menuju Pemalang, Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang menggelar estafet tunas kelapa, sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-61. Estafet tunas kelapa ini dimulai dari Alun-alun Rembang, Senin (21/8/2023), dan akan berakhir di Kabupaten Pemalang.

Tunas kelapa yang dibawa oleh rombongan pramuka Rembang merupakan simbol dari semangat kemerdekaan dan kebangsaan. Tunas kelapa ini akan diserahkan kepada Kwarcab Pramuka di setiap kabupaten yang dilewati, hingga sampai di Pemalang, tempat dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Pramuka.

Selama perjalanan menuju Blora, rombongan pramuka pembawa tunas kelapa disambut antusias oleh para pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di sepanjang jalan. Mereka membentuk barisan dan mengibarkan bendera merah putih, sebagai tanda dukungan dan penghormatan kepada gerakan pramuka.

Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro’ mengapresiasi gerakan pramuka, yang menurutnya menjadi organisasi yang memberikan kegiatan positif bagi generasi muda. “Kami bersyukur gerakan pramuka membanggakan, memberikan kegiatan-kegiatan positif,” katanya.

Hanies juga berharap, para anggota pramuka dapat terus meneguhkan dan mengokohkan semangat cinta tanah air, gotong-royong, dan cinta produk dalam negeri. “Terus berkreasi dan berinovasi. Gunakan masa muda sebaik-baiknya, untuk masa depan Rembang gemilang,” ujarnya.

Baca Juga :   Ganjar dan Gibran Jelajahi Lokananta yang Kini Jadi Creative Hub

Adapun empat tempat estafet tunas kelapa di Kabupaten Rembang hingga diserahterimakan kepada Kwarcab Blora adalah depan RS Bhina Bhakti Husada, perempatan Landoh, Pasar Sulang, SPBU di Kecamatan Bulu, Mantingan, dan rumah makan Sadang di perbatasan Rembang-Blora.