K-Pop  

Jimin BTS Cetak Sejarah di iTunes Charts dengan Dua Lagu Solo, “Like Crazy” dan “Set Me Free Pt.2”

Jimin BTS Cetak Sejarah di iTunes Charts dengan Dua Lagu Solo

Slawipos.com – Jimin BTS Cetak Sejarah di iTunes Charts dengan Dua Lagu Solo, “Like Crazy” dan “Set Me Free Pt.2”. Jimin BTS membuktikan popularitasnya sebagai solois dengan dua lagu solo yang dirilisnya baru-baru ini, yaitu “Like Crazy” dan “Set Me Free Pt.2”. Kedua lagu ini merupakan bagian dari album solo debut Jimin yang berjudul “FACE”.

“Like Crazy” adalah lagu utama dari album “FACE” yang dirilis pada 24 Maret 2023 pukul 13.00 KST. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Jimin, The Weeknd, dan Lily-Rose Depp yang juga menjadi bintang dalam serial HBO, The Idol. Lagu ini menceritakan tentang kehidupan seorang idola pop yang terperangkap dalam dunia glamor dan penuh konspirasi.

“Set Me Free Pt.2” adalah lagu pre-release yang dirilis pada 17 Maret 2023 pukul 13.00 KST. Lagu ini merupakan lanjutan dari lagu “Set Me Free” yang dirilis Jimin pada 2019 sebagai bagian dari album BTS, “Map of the Soul: Persona”. Lagu ini mengungkapkan perasaan Jimin yang ingin bebas dari tekanan dan ekspektasi yang dia hadapi sebagai seorang idola.

Baca Juga :   Jungkook BTS Raih Posisi Teratas di Chart Musik AS dan Jepang dengan Single Solo ‘Seven’

Kedua lagu ini sukses menaklukkan iTunes charts di seluruh dunia. Menurut data dari Chart Data, “Like Crazy” berhasil mencapai posisi nomor 1 di iTunes Top Songs charts di setidaknya 111 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, Italia, Kanada, Australia, dan Finlandia. Ini menjadikan lagu ini sebagai lagu tercepat yang pernah mencapai posisi nomor 1 di iTunes charts di 110 negara.

Sementara itu, “Set Me Free Pt.2” juga berhasil mencapai posisi nomor 1 di iTunes Top Songs charts di setidaknya 110 negara, termasuk Korea Selatan, Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hong Kong, dan lainnya. Ini menjadikan Jimin sebagai artis pertama yang memiliki dua lagu solo yang mencapai posisi nomor 1 di iTunes charts di lebih dari 100 negara.

Video musik untuk “Like Crazy” juga mendapatkan banyak perhatian dari penggemar. Hingga pukul 10.00 KST pada 25 Maret 2023, video musik ini telah ditonton lebih dari 14,2 juta kali di YouTube.