K-Pop  

SEVEN MV Jungkook, Masalah di Chart YouTube karena Kesalahan HYBE?

BTS Jungkook Pecahkan Rekor Baru dengan Lagu Solo ‘Seven’

Slawipos.com – SEVEN MV Jungkook, Masalah di Chart YouTube karena Kesalahan HYBE?, ‘Solois global’ Jungkook BTS meraih sukses besar dengan single solo pertamanya ‘SEVEN’, namun ada masalah yang disebabkan oleh kesalahan tak termaafkan dari agensinya, HYBE.

Penyebab masalahnya adalah penandaan artis untuk single solo pertama Jungkook ‘SEVEN’ bukan Jungkook, melainkan agensinya, HYBE, sehingga mengganggu perhitungan berbagai chart YouTube.

Single solo Jungkook BTS ‘SEVEN’ mencetak rekor dengan melewati 50 juta penonton dalam 48 jam di YouTube, namun skor YouTube artis digital global Jungkook terkonfirmasi nol dan menjadi kontroversi.

Pada tanggal 16 lalu, lagu baru Jungkook ‘SEVEN’ mencatat 50 juta penonton dalam waktu kurang dari 48 jam setelah melewati pukul 12 siang waktu Korea.

Namun, menurut data yang disediakan oleh kworb.net (pukul 1:35 pagi waktu Timur AS pada tanggal 16), skor YouTube Jungkook yang berada di peringkat 3 artis digital global terkonfirmasi nol. Sementara itu, skor YouTube BTS adalah 745 dan berada di peringkat 1. Selain itu, peringkat artis BTS juga meningkat sebanyak 40 posisi. Ini diperkirakan karena jumlah penonton video musik Jungkook tidak tercermin pada Jungkook, melainkan BTS.

Baca Juga :   Jenny dari BLACKPINK memamerkan pesonanya yang memukau

Para penggemar yang menganalisis penyebabnya menemukan bahwa penandaan artis untuk video musik resmi YouTube ‘SEVEN’ Jungkook bukan nama Jungkook, melainkan HYBE LABEL. Ini berbeda dengan grup dan penyanyi lain yang bernaung di bawah HYBE yang ditandai dengan nama artis.

Selain itu, versi performa MV Jungkook yang dirilis kemarin tengah malam juga ditandai dengan nama BTS saja, bukan Jungkook.

Para penggemar khawatir bahwa kesalahan penandaan artis untuk video musik resmi YouTube ini akan menghalangi jumlah penonton video musik Jungkook untuk tercermin pada chart Billboard. Mereka punya alasan untuk khawatir karena penggemar mengatakan bahwa lagu Dreamers yang dipentaskan oleh Jungkook di panggung Piala Dunia Qatar tahun lalu tidak masuk ke kategori musik sehingga tidak tercermin pada skor Billboard.

Penyanyi kpop yang kurang mendapat poin udara dari radio mengandalkan unduhan musik dan jumlah penonton video musik sebagai faktor besar. Mereka telah bekerja keras untuk streaming video musik.

Penandaan artis untuk video YouTube diketahui harus dimodifikasi oleh agensi yang bersangkutan. Sementara penyanyi lain di bawah agensi yang sama ditandai dengan benar, penggemar meminta perbaikan melalui SNS karena ada kemungkinan bahwa kesalahan penandaan artis untuk video musik Jungkook yang memiliki lebih dari 50 juta penonton tidak akan tercermin pada jumlah penonton.

Baca Juga :   Lee Do-hyun mengakui kesan pertamanya terhadap Lim Ji-yeon, yang berbeda dan menonjol

Sebagai tanggapan, Big Hit Music mengatakan, “Video musik dan video performa semuanya terdaftar dengan benar sebagai artis Jungkook di sistem YouTube, dan tidak ada masalah dengan perhitungan data YouTube,” dan menambahkan bahwa tidak ada masalah dengan perhitungan data YouTube.

Sementara itu, single solo Jungkook SEVEN (feat. Latto) meraih peringkat 1 dengan 15.995.378 streaming di ‘Daily Top Song Global’, dan menjadi penyanyi Korea pertama yang meraih peringkat 1 di Spotify Daily Top Song AS sebagai grup, melanjutkan pelayaran rekor.