K-Pop  

Jungkook BTS Raih Posisi Teratas di Chart Musik AS dan Jepang dengan Single Solo ‘Seven’

BTS Jungkook Pecahkan Rekor Baru dengan Lagu Solo ‘Seven’

Slawipos.com – Jungkook BTS Raih Posisi Teratas di Chart Musik AS dan Jepang dengan Single Solo ‘Seven’, Jungkook, anggota grup idola BTS, berhasil menempati posisi teratas di chart musik Amerika Serikat dan Jepang dengan single solo pertamanya, ‘Seven’. Lagu ini merupakan kolaborasi antara Jungkook dan rapper wanita Latto.

Menurut data terbaru dari Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia, pada 15 Juli, ‘Seven’ menduduki peringkat pertama di Daily Top Songs Global dengan 15,995,378 kali streaming. Ini merupakan rekor tertinggi untuk artis solo Korea yang masuk ke chart global Spotify. Jumlah streaming ini juga merupakan rekor tertinggi untuk lagu baru yang masuk ke chart tersebut.

Selain itu, ‘Seven’ juga merajai chart Daily Digital Single Ranking dari Oricon, situs musik terkemuka di Jepang, pada 14 Juli. Versi Clean dan Explicit dari lagu ini menempati posisi pertama dan kedua dengan 17,142 dan 9,625 kali download. Versi instrumental dari lagu ini juga masuk ke posisi keempat.

Baca Juga :   Jenny BLACKPINK secara resmi akan menghadiri Festival Film Cannes

‘Seven’ adalah lagu yang menggabungkan melodi yang catchy dengan suara gitar akustik yang hangat dan ritme yang berasal dari genre UK garage, sebuah jenis musik elektronik yang berasal dari Inggris pada awal tahun 1990-an. Lagu ini juga mendapat sambutan positif dari berbagai negara dan wilayah. Pada 15 Juli pukul 09.00, lagu ini menempati posisi pertama di iTunes Top Songs chart di 106 negara dan wilayah. Lagu ini juga mencetak rekor sebagai lagu solo pria yang paling cepat mencapai posisi pertama di Melon Top 100, situs musik terbesar di Korea Selatan, hanya dalam waktu 11 jam setelah dirilis.

Jungkook memulai aktivitas solonya dengan menampilkan ‘Seven’ untuk pertama kalinya di acara Summer Concert Series yang diselenggarakan oleh Good Morning America (GMA) di Central Park, New York, Amerika Serikat, pada 14 Juli.