Slawipos.com – Seorang petani warga Desa Pecangakan Comal Tewas Tertabrak Kereta, Seorang petani warga Desa Pecangakan RT03 RW01 Kecamatan Comal, Pemalang Kasan meninggal dunia, Senin 27 Oktober 2022.

Dia menghembuskan nafas terakhirnya setelah tertabrak kereta api (KA) Kaligung di petak jalan Sragi-Comal KM 101 + 9, sekitar pukul 10.15 WIB.

Menurut saksi, Karsadi, awalnya Kasan sedang bekerja di ladang sawah miliknya yang terletak di Blok Persawahan Pesuron. Kemudian korban merasa haus dan lapar, namun kunci sepeda miliknya jatuh dan hilang.

“Korban menemui saya yang sedang mencari rumput dan meminjam sepeda untuk mencari warung makan,” ujarnya.

Karsadi mengatakan, begitu dapat sepeda, korban langsung mengayuhnya menuju ke warung makan. Namun naas, ketika hendak melintasi rel kereta, korban tidak mendengar dan melihat adanya kereta yang akan melintas.

Sebab, kata Karsadi lagi, korban mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan. Akhirnya korban tertabrak kereta api yang melintas.

“Korban meninggal dunia ditempat,” kata Karsadi.

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan membenarkan kejadian tersebut. Korban tertabrak Kereta Api Kaligung, Nomor Kereta 209 asal Semarang tujuan Tegal.

Baca Juga :   Rumah Korban Tanah Bergerak di Brebes Terpaksa Dibongkar

Kereta api yang kemudikan Masinis Wahyu Hadi Prayitno dengan Asisten Masninis Mochamad Ali Muhdi dan Kondektur Rafiq Mujahid menabrak korban saat melaju dari arah timur ke barat.

“Bener korban meninggal di tempat kejadian,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, hasil pemeriksaan tim kesehatan dari Puskesmas Purwoharjo Comal, korban mengalami luka di bagian tempurung kepala pecah dan otak hilang.

Kemudian, VL (Vulnus Laceratum) atau luka robek, patah tulang pada pundak kanan, kaki dan tangan.

“Korban dievakuasi oleh anggota bersama tim kesehatan dari Puskesmas Purwoharjo dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” terangnya.