Slawipos.com – Kapolres Tegal Buka Guci Jungle Run 2022, Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at didampingi Wakapolres, Kompol Didi Dewantoro membuka pelaksanaan Guci Jungle Run 2022 di Basecamp Permadi Guci, Kabupaten Tegal, Sabtu 8 Oktober 2022.

Menurutnya, Guci Jungle Run 2022 merupakan kegiatan yang bagus. Karena, selain aktivitas olahraga yang menyehatkan juga healing bersama.

“Dengan berolah raga dan menikmati keindahan alam pegunungan yang sangat asri dengan udara yang sangat segar dan bersih peserta diberikan pengalaman “healing” yang sangat menarik,” ungkapnya.

Dikatakan, Guci Jungle Run 2022 dilakukan dengan berlarian sepanjang 15 Km ke suatu arah medan yang menanjak.

“Para peserta akan melewati beberapa rute yang mungkin cocok untuk adrenalin dengan kemmiringan 30 derajat di Basecamp Permadi Guci,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Arie, peserta akan disediakan hiburan musik di sekitar lokasi start.

“Setelah healing (Olahraga Pendakian finish), untuk para peserta kami sediakan panggung hiburan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, sambil menunggu peserta lain menyelesaikan rute GJR 2022 tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kapolres Sidak ke Kantor Samsat Kota Tegal Memastikan Pelayanan Baik

Kapolres Tegal menyebut, pendaftaran Guci Jungle Run 2022 dilakukan secara online sejak 2 bulan terakhit sebelum event berlangsung.

“Peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti jersey, minuman, sertifikat hingga medali bagi 30 peserta pertama yang berhasil melakukan finish,” bebernya.

Orang nomor satu di Polres Tegal itu menyebut, dari 15 km rute yang dilakukan, ada 8 pos pantau sebagai check point para peserta, dan medan sangat aman walaupun dilalui pemula.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan mendapatkan 4 pemenang Utama yaitu Sdr. Adhi akhir Setiawan berasal dari Blora dengan finish time pada menit 09.55 WIB dan berhasil menyabet juara I. Juara II diperoleh Moh. Fahri asal Cirebon dengan selisih waktu 1 menit mencapai garis finish pada menit 09.56 WIB. Gofi wildan yang beralamat di Asmil Yonif 411 meraih juara III dan tiba pada menit 09.57 WIB berbarengan dengan Juara IV yaitu Muh Ismulyo yang berasal dari Asml Yoni 411 juga.

Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, selanjutnya untuk juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, sedangkan Juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

Baca Juga :   Pembagian Sembako dari Polres Tegal untuk Nelayan Dampak Kenaikan Harga BBM

“Selain olahraga lintas medan, kami juga menyediakan lokasi Tenda Gratis yang dapat diisi oleh UMKM warga sekitar, sebagai sarana mengenalkan produk Lokal kepada para peserta dan mamajukan Ekonomi daerah serta upaya kreatif mengatasi kenaikan Harga BBM yang sedikit banyak berdampak pada masyarakat” Jelas Wakapolres Tegal.