Slawipos.comArsenal mengambil keputusan tegas terkait masa depan dua pemain jebolan akademinya yang ada di tim senior. Ainsley Maitland-Niles dan Reiss Nelson dipersilakan mencari klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Kedua pemain tersebut memang sejak lama dirumorkan berada di ambang pintu keluar. Oleh karena itu, musim lalu keduanya dipinjamkan ke klub lain. Arsenal Mempersilahkan Keluar untuk Dua Pemain Akademinya

Sekembalinya Maitland-Niles dan Nelson ke klub, Arsenal rupanya tidak memerlukan mereka berdua. Sang manajer Mikel Arteta sulit mencarikan tempat bagi keduanya.

Dilansir dari SkySports, Arsenal telah memberi sinyal yang sangat jelas kepada pemain untuk segera mencari klub. Selain itu, sinyal ini juga jadi tanda bagi klub lain yang berniat memakai servis mereka.

Sinyal Kuat Dari Mertesacker

Manajer Akademi Arsenal Per Mertesacker telah memberikan sinyal bagi keduanya untuk mencari klub lain. Sebab, jika mereka ingin bermain lebih banyak, Arsenal bakal sulit menggaransinya.

“Saya senang melihat mereka berdua kemarin bermain liga top Eropa, satu di Italia, satu di Belanda. Semoga mereka belajar banyak dari pengalaman tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Andreas Pereira Salah Satu 5 Gelandang Yang keluar Dari Manchester United

“Pengalaman itu entah akan dipakai bersama kami atau bersama klub lain di luar sana, tetapi itu semua jadi keputusan Arteta dan Edu,” jelasnya.

Dipinjamkan Musim Lalu

Ainsley Maitland-Niles dan Reiss Nelson dipinjamkan musim lalu. Nelson bermain di Feyenoord sejak awal musim, sedangkan Maitland-Niles dipinjamkan ke AS Roma pada pertengahan musim.

Keduanya memang mendapat menit bermain, tetapi Nelson jauh lebih beruntung. Sepanjang bermain di Feyenoord, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 32 penampilan di semua ajang, termasuk saat tampil di partai final UEFA Europa Conference League melawan AS Roma.

Sementara itu, Maitland-Niles lebih sering jadi penghangat bangku cadangan di AS Roma. Total pemain berusia 24 tahun itu hanya bermain sebanyak 12 kali di semua ajang.

Out Sekarang Atau Nanti?

Ainsley Maitland-Niles dan Reiss Nelson punya keputusan besar di tangan mereka untuk pergi sekarang atau tahun depan. Sebab, kontrak keduanya sama-sama habis pada musim depan.

Tidak sulit seharusnya mencari klub baru di bursa transfer musim panas dengan kontrak yang tersisa 12 bulan. Harga jelas tidak jadi masalah atau malah jika klub ingin meminjamkan keduanya lagi.

Baca Juga :   Persekat Kalahkan Nusantara United 1-0

Kedua pemain ini juga bisa memilih untuk menunggu sampai akhir musim depan sembari terus mencari peruntungan untuk mendapat menit bermain di Arsenal.

Sumber: SkySports