Sports  

Ronaldo Dikecam Eks Pemain MLS karena Sesumbar Liga Arab Saudi Lebih Baik

Cristiano Ronaldo, bintang Al Nassr via detik com

Slawipos.com – Ronaldo Dikecam Eks Pemain MLS karena Sesumbar Liga Arab Saudi Lebih Baik, Cristiano Ronaldo, bintang Al Nassr, membuat pernyataan kontroversial dengan mengklaim bahwa Liga Arab Saudi lebih baik dari Major League Soccer (MLS), liga sepak bola profesional di Amerika Serikat. Pernyataan itu disampaikan Ronaldo saat timnya menghadapi Celta Vigo dalam laga pramusim pada Selasa (18/7) dini hari WIB.

Ronaldo ditanya oleh wartawan tentang pendapatnya mengenai kedatangan Lionel Messi, rival abadinya, ke MLS. Messi baru saja menandatangani kontrak dengan Inter Miami, klub yang dimiliki oleh David Beckham.

“Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS. Setahun ini ada lebih banyak pemain top yang datang ke sini, selanjutnya Liga Arab Saudi akan bisa melewati Liga Turki dan Liga Belanda,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari ESPN.

Pernyataan Ronaldo itu menuai kritik dari mantan pemain MLS, Michael Lahoud. Lahoud, yang bermain sebagai gelandang tengah untuk Philadelphia Union dan CD Chivas USA, merasa Ronaldo tidak menghormati momen bersejarah Messi di MLS.

Baca Juga :   Melihat Tampilan Jersey Home Inter Milan 2022/2023

“Ronaldo terlalu banyak bacot,” kata Lahoud.

“Perkataannya terjadi setelah Messi bergabung di MLS. Baru saja Messi berbicara tentang membawa permainan dunia ke Amerika, tapi Ronaldo malah berujar seperti itu,” lanjutnya.

“Sekarang momennya Messi,” tegasnya.

Lahoud juga mempertanyakan klaim Ronaldo bahwa Liga Arab Saudi akan melampaui liga-liga di Eropa. Ia menilai Ronaldo juga telah mempermalukan Liga Italia, liga yang ia tinggalkan untuk bergabung dengan Al Nassr.

“Dia bilang Liga Arab Saudi akan lebih baik dari liga-liga itu (Eredivisie dan Super Lig), lalu ketika dia meninggalkan Juventus, timnya malah jadi berantakan. Pernyataannya menggelikan,” pungkas Lahoud yang pensiun pada tahun 2019 setelah mencatatkan 121 penampilan di MLS.