Sports  

Timnas Indonesia Siap Berjuang Melawan Palestina untuk Naikkan Ranking FIFA

Timnas Indonesia Siap Berjuang Melawan Palestina untuk Naikkan Ranking FIFA

Slawipos.com – Timnas Indonesia Siap Berjuang Melawan Palestina untuk Naikkan Ranking FIFA, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam laga persahabatan FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan pemain Rizky Ridho menyatakan optimisme mereka untuk meraih kemenangan demi meningkatkan peringkat FIFA. Timnas Palestina saat ini berada di posisi ke-93, sedangkan Timnas Indonesia di posisi ke-149.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Palestina yang memiliki keunggulan fisik. Ia berharap dukungan penuh dari para suporter yang datang ke stadion. “Kami bermain di rumah, jadi kami harus berusaha keras untuk menang. Saya percaya kami bisa. Jadi, kami harap banyak fans yang hadir di stadion,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pada Selasa (13/6/2023).

Ia juga menambahkan bahwa timnya harus fokus dan tidak menyerah sampai akhir. “Palestina lebih mengandalkan kekuatan daripada kecepatan. Jadi, kami harus fokus agar perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi. Selain itu, tim ini juga harus pantang menyerah. Pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Siap Hadapi Palestina di Surabaya Sebelum Lawan Argentina

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kondisi para pemainnya cukup baik, termasuk Shayne Pattynama yang baru bergabung. “Pemain-pemain yang baru datang malah kondisinya lebih baik karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” jelasnya.

Sementara itu, Rizky Ridho selaku kapten tim juga menyampaikan ambisinya untuk mengalahkan Palestina. “Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” ucap Rizky Ridho. “Dan juga kalau diberi kesempatan bermain harus berikan yang terbaik agar tidak mengecewakan pelatih dan masyarakat Indonesia. Semoga juga bisa bermain bagus, apa yang diinstruksikan pelatih bisa saya jalankan dengan baik,” lanjutnya.

Laga Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Palestina juga memiliki misi sosial. PSSI akan menyumbangkan 10 persen dari hasil penjualan tiket untuk perjuangan bangsa Palestina. Hal ini diapresiasi oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, yang menyebut Erick Thohir sebagai sahabat Palestina sesungguhnya.

Baca Juga :   Chelsea Dapatkan Angelo Gabriel dari Santos, Siap Pinjamkan ke Strasbourg

Erick Thohir sendiri menilai laga ini memiliki nilai-nilai persaudaraan dan nasionalisme. Ia mengajak para suporter untuk mendukung Timnas Indonesia dengan semangat Merah Putih. “Karena ini adalah kepentingan nasional. Ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023,” kata Erick Thohir. “Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” tuturnya.