Sports  

Lionel Messi Siap Debut untuk Inter Miami, Busquets dan Alba Akan Bergabung

Lionel Messi Siap Debut untuk Inter Miami, Busquets dan Alba Akan Bergabung

Slawipos.com – Lionel Messi Siap Debut untuk Inter Miami, Busquets dan Alba Akan Bergabung, Lionel Messi akan segera resmi menjadi pemain Inter Miami akhir pekan ini. Menurut laporan dari Gaston Edul, bintang Argentina itu bahkan bisa bermain untuk klub MLS itu pekan depan.

Lionel Messi memilih Inter Miami sebagai destinasi barunya setelah hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Dia menolak kembali ke Barcelona atau pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

Menurut sumber, Lionel Messi sudah sampai di Amerika Serikat pada Selasa 11 Juli 2023 bersama keluarganya untuk menyelesaikan transfer ke Inter Miami.

Gaston Edul melaporkan bahwa Messi akan meneken kontrak tiga tahun, hingga musim panas 2026, pada Kamis 13 Juli 2023 waktu setempat. Dua hari kemudian, Sabtu 15 Juli 2023, giliran Sergio Busquets yang akan diumumkan sebagai rekrutan baru.

Edul juga mengatakan bahwa Messi akan diperkenalkan ke publik pada Minggu 16 Juli 2023. Keesokan harinya, Senin 17 Juli 2023, mantan kapten Barcelona itu akan menggelar konferensi pers perdananya.

Baca Juga :   Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru Timnas Brazil Mulai 2024

Messi akan menjalani sesi latihan terbuka untuk media pada Selasa 18 Juli 2023. Dua hari setelahnya, Kamis 20 Juli 2023, Lionel Messi berpeluang tampil perdana untuk Inter Miami melawan Cruz Azul.

Sedangkan itu, selain mendapatkan Busquets yang baru saja habis kontraknya di Barcelona, Inter Miami juga sedang mengejar Jordi Alba, menurut Edul. Kedua pihak masih dalam tahap negosiasi saat ini.

Jordi Alba juga baru saja berpisah dengan club sepak bola Barcelona musim panas ini. Meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi, namun dia sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya lebih cepat dengan klub Catalan itu.

Berikut Jadwal Kegiatan Lionel Messi di Inter Miami dalam Seminggu ke Depan:

  • Kamis 13 Juli 2023 waktu setempat – Menandatangani kontrak hingga Juni 2026 dan berlatih untuk pertama kalinya.
  • Minggu 16 Juli 2023 waktu setempat – Diperkenalkan ke lebih dari 20.000 fans.
  • Senin 17 Juli 2023 waktu setempat – Mengadakan konferensi pers pertama sebagai pemain Inter Miami
  • Selasa 18 Juli 2023 waktu setempat – Berlatih dengan kehadiran wartawan
  • Kamis 20 Juli 2023 waktu setempat – Debut bersama Inter Miami