Sports  

Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Korea Open 2023, Lawan Cedera

Fajar dan Rian Lolos ke 16 Besar Korea Open 2023

Slawipos.com – Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Korea Open 2023, Lawan Cedera. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Korea Open 2023. Mereka mendapatkan kemenangan mudah setelah lawan mereka dari Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, mengundurkan diri di tengah pertandingan.

Pertemuan antara Fajar/Rian dan Ko/Shin berlangsung di Jinnam Stadium, Rabu (19/7/2023) sore WIB. Kedua pasangan baru saja memulai laga babak 32 besar ketika skor menunjukkan 1-1.

Namun, Shin Baek-cheol tampak kesakitan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia diduga mengalami cedera yang mengganggu permainannya. Wasit kemudian mendekati lapangan dan memutuskan bahwa Ko/Shin harus mundur dari laga.

Dengan demikian, Fajar/Rian dinyatakan menang walkover (WO) dan berhak melangkah ke babak selanjutnya. Mereka akan menghadapi pasangan Taiwan, Lu Ching-yao/Yang Po-han, yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke 16 besar nomor ganda putra. Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yakob Rambitan juga berhasil menembus babak tersebut setelah menundukkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Baca Juga :   Vinicius Berterima Kasih kepada Benzema atas Dukungan dan Kepercayaannya

Fajar/Rian mengucapkan selamat kepada lawannya yang cedera dan berharap Shin Baek-cheol segera pulih. Mereka juga mengaku siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya di Korea Open 2023.

“Kami bersyukur bisa lolos ke 16 besar. Kami berdoa agar Shin cepat sembuh dan bisa kembali bermain. Kami juga sudah siap untuk melawan Lu/Yang besok. Kami akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik,” kata Fajar/Rian dalam akun Twitter resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).