Sports  

Ronaldo Cetak Gol lalu Foto Bareng Bocah dan Raih Guinness World Record

Ronaldo Cetak Gol lalu Foto Bareng Bocah dan Raih Guinness World Record

Slawipos.com – Ronaldo Cetak Gol lalu Foto Bareng Bocah dan Raih Guinness World Record, Cristiano Ronaldo, mencetak gol kemenangan bagi Portugal saat menghadapi Islandia. Gol tersebut membawa Portugal menang 1-0 atas Islandia dalam Kualifikasi Euro 2024. Pertandingan Sepak Bola antara Islandia dan Portugal berlangsung di Stadion Laugardalsvollur pada Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

Gol Ronaldo tercipta pada menit ke-89 melalui sepakan kaki kanan setelah menerima umpan kepala dari Goncalo Inacio.

Setelah mencetak gol, Ronaldo tidak lupa berbagi kebahagiaan dengan seorang bocah yang berada di pinggir lapangan. Ronaldo berpose bersama bocah tersebut untuk sebuah foto.

Gol ke gawang Islandia tidak hanya membawa kemenangan bagi Portugal, tetapi juga membawa rekor bagi Ronaldo. Pasalnya, gol tersebut sekaligus menjadi penanda bahwa Ronaldo telah mencatatkan 200 penampilan bersama timnas Portugal.

Ronaldo pun mendapatkan penghargaan dari Guinness Book of World Record sebagai pemain sepak bola pria pertama yang bermain sebanyak 200 kali di level internasional. Rekor ini mengalahkan pencapaian Bader Al-Mutawa, pemain Kuwait yang telah bermain sebanyak 196 kali di level internasional.

Ronaldo memulai debutnya bersama timnas Portugal pada Agustus 2003 saat melawan Kazakhstan. Sejak itu, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu telah mencetak 111 gol untuk negaranya.

“Saya ingin anak-anak muda ini bermain dan beradaptasi dengan apa yang kami lakukan di tim ini tanpa terlalu banyak tekanan,” kata pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, usai pertandingan.

Santos juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Islandia merupakan kesempatan bagi timnya untuk melakukan beberapa perbaikan dan persiapan menjelang Euro 2024. Portugal saat ini berada di posisi kedua Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga :   Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Korea Open 2023, Lawan Cedera