Sports  

Manchester City berhasil menjuarai Piala FA 2022/2023 setelah mengalahkan Manchester United

Manchester City berhasil menjuarai Piala FA 2022-2023 setelah mengalahkan Manchester United

Slawipos.comManchester City berhasil menjuarai Piala FA 2022/2023 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Ilkay Guendogan yang tampil gemilang.

Sementara itu, Erling Haaland yang menjadi andalan Man City di lini depan justru tampil mengecewakan. Striker asal Norwegia itu tidak mampu mencetak gol atau memberikan assist selama 90 menit bermain. Dia kesulitan melewati barisan pertahanan Man United.

Baca juga: Link Live Streaming Man City Vs MU di Final Piala FA Malam Ini1

Guendogan membuka keunggulan Man City hanya dalam waktu 13 detik sejak kick-off. Ini merupakan gol tercepat yang pernah tercipta di final Piala FA sepanjang sejarah. Kapten Man City itu memanfaatkan umpan dari Haaland yang disundul oleh Phil Foden.

Guendogan menambah golnya pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Dia melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh kiper Man United, Dean Henderson. Guendogan pun mencatatkan rekor baru sebagai pemain tertua yang mencetak brace di final Piala FA. Dia melakukannya di usia 32 tahun 222 hari, mengalahkan rekor Nat Lofthouse pada 1958.

Baca Juga :   Pernyataan Mantan Manajer Aston Villa Steven Gerrard Usai Dipecat

Baca juga: Manchester City Menuju Treble Winners: 2 Down, 1 to Go1

Man United sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-67. Namun, hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Man City tetap bertahan. Man City pun meraih gelar Piala FA untuk keenam kalinya dalam sejarah klub.

Guendogan sangat senang bisa membawa timnya meraih trofi Piala FA. Dia menilai Man City bermain lebih baik daripada Man United sepanjang laga. “Memenangi final selalu istimewa. Setiap trofi itu istimewa. Tim ini pantas mendapatkannya,” ujar Guendogan kepada BBC Sport.

Baca juga: Final Piala FA: Guardiola Akan Turunkan Kiper Pelapis1

Guendogan juga mengungkapkan bahwa gol pertamanya sudah direncanakan sebelumnya bersama rekan-rekannya. “Jelas kami tahu bagaimana kami ingin memainkan kick-off dan kami bertujuan melakukan itu, untuk mengejar Erling dan mencoba mendapatkan bola kedua. Itu ditempatkan dengan luar biasa dan saya hanya harus menendangnya. Jelas itu adalah sebuah tembakan yang cukup bagus,” tutur Guendogan.

Baca Juga :   Yassine Bounou Jadi Penyelamat Sevilla di Adu Penalti Final Liga Eropa UEFA

Manchester City kini sudah mengantongi dua gelar setelah sebelumnya menjadi juara Liga Inggris. Mereka masih berpeluang meraih treble jika bisa menang di final Liga Champions melawan Chelsea.

Baca juga: Gagalkan Treble Man City Bukan Tujuan MU di Final Piala FA1

Simak Video “Fakta-fakta Derby Manchester di Final Piala FA”1 (cas/raw) manchester city erling haaland ilkay guendogan man city vs man utd manchester city vs manchester united piala fa piala fa 2022/2023