Sports  

MU Kalahkan Wolves 2-0 dan Tinggalkan Liverpool di Papan Atas

MU Kalahkan Wolves 2-0 dan Tinggalkan Liverpool di Papan Atas

Slawipos.com – MU Kalahkan Wolves 2-0 dan Tinggalkan Liverpool di Papan Atas, Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-36 Liga Inggris. Dua gol MU dicetak oleh Anthony Martial dan Alejandro Garnacho. Hasil ini membuat MU semakin kokoh di posisi empat besar dan menjauh dari kejaran Liverpool.

Pertandingan MU vs Wolves berlangsung di Old Trafford, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. MU tampil dengan kekuatan penuh, kecuali Marcus Rashford yang absen karena cedera. MU bertekad untuk bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton & Hove Albion dan West Ham United.

MU unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Martial yang memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes. Martial menyelesaikan umpan tersebut dengan tenang di depan gawang Wolves. MU mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, namun gagal menambah gol.

Wolves berusaha memberikan perlawanan di babak kedua, namun serangan mereka bisa dipatahkan oleh barisan belakang MU yang dipimpin oleh Raphael Varane. Kiper Wolves, Bentley, juga tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Jadon Sancho, Casemiro, dan Fernandes.

Baca Juga :   Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Korea Open 2023, Lawan Cedera

MU akhirnya mengunci kemenangan mereka di menit ke-90+4 melalui gol Garnacho. Pemain muda asal Spanyol itu mencetak gol debutnya untuk MU setelah menerima umpan dari Fernandes dalam serangan balik cepat. Garnacho menaklukkan Bentley dengan tembakan kaki kanannya.

Dengan kemenangan ini, MU mengoleksi 66 poin dari 36 pertandingan dan bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Mereka unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima. Sementara itu, Wolves tertahan di peringkat ke-12 dengan 45 poin.