Sports  

AC Milan mengakhiri kerjasama dengan Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik klub

paolo maldini di AC Milan 2023

Slawipos.com – AC Milan mengakhiri kerjasama dengan Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik klub, Maldini Tak Lagi Jadi Direktur Teknik AC Milan.

AC Milan secara mengejutkan mengakhiri kerjasama dengan Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik klub. Hal ini diumumkan oleh Rossoneri melalui situs resmi mereka pada Selasa (6/6/2023) malam WIB.

“AC Milan mengumumkan bahwa Paolo Maldini telah mengundurkan diri dari jabatannya di klub, berlaku sejak 5 Juni 2023,” bunyi pernyataan AC Milan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini, yang turut membantu klub kembali ke Liga Champions dan meraih gelar Liga Italia 2021-2022.”

“Tanggung jawabnya sehari-hari akan diambil alih oleh tim yang bekerja sama erat dengan pelatih tim utama, yang akan bertanggung jawab kepada CEO.”

Keputusan ini diduga berkaitan dengan ketidaksepahaman antara Maldini dan pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, terkait kebijakan transfer klub. Maldini dikabarkan tidak puas dengan anggaran yang disediakan oleh Cardinale untuk memperkuat skuad Milan.

Musim lalu, Milan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia setelah finis di posisi kedua di bawah Inter Milan. Beberapa pembelian yang dilakukan oleh Maldini dan Direktur Sepak Bola Ricky Massara tidak memberikan dampak yang signifikan.

Baca Juga :   Ronaldo Cetak Gol lalu Foto Bareng Bocah dan Raih Guinness World Record

Salah satunya adalah Charles De Ketelaere, yang diboyong dari Club Brugge dengan harga 35 juta euro, namun tidak mampu bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud di lini depan.

Maldini dan Massara sempat beradu argumen dengan Cardinale dalam sebuah pertemuan di hotel di pusat kota Milan pada Senin (5/6/2023). Pertemuan tersebut berakhir dengan pemecatan keduanya oleh Cardinale.

Maldini merupakan legenda hidup AC Milan yang telah menghabiskan seluruh karier sepak bolanya bersama klub tersebut. Ia memenangkan tujuh gelar Liga Italia dan lima gelar Liga Champions sebagai pemain.

Sebagai Direktur Teknik, ia juga berjasa membawa Milan kembali ke papan atas sepak bola Italia dan Eropa. Ia merekrut beberapa pemain muda berbakat seperti Theo Hernandez, Sandro Tonali, dan Rafael Leao.

Pengganti Maldini belum ditentukan oleh AC Milan. Sementara itu, pekerjaannya akan dilanjutkan oleh Kepala Pemandu Bakat Geoffrey Moncada dan CEO Giorgio Furlani.