Slawipos.com – Motor Guru SD di Brebes digondol Maling, Hanya Butuh Satu Menit Beraksi, Hanya butuh waktu kurang dari satu menit, pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor milik seorang guru sekolah dasar (SD).

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu, terjadi di Kabupaten Brebes, Selasa 18 Oktober 2022, sekitar pukul 09.31 WIB, di depan gerbang Sekolah Dasar (SD) di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba.

Detik-detik aksi pencuri menggondol sepeda motor milik guru tersebut terrekaman CCTV di lokasi kejadian. Video rekaman CCTV itupun sempat viral di media sosial (Medsos) Facebook.

Dari rekaman video tersebut, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Saat beraksi, keduanya mengenakan helm dan masker.

Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor matic berwarna merah.

Sesampainya di lokasi kejadian, salah seorang pelaku yang mengendarai motor turun dan langsung melakukan aksinya.

Dalam aksinya, pelaku tidak membutuhkan waktu lama untuk mengambil motor yang terparkir di depan gerbang sekolah.

Hanya butuh waktu kurang dari satu menit, motor tersebut sudah berhasil dibawa kabur oleh para pelaku.

Baca Juga :   Tim dan Relawan SAR Arvanat Dikukuhkan Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo

Pemilik kendaraan Rudi Hermanto, kepada wartawan mengaku, awalnya dia terlambat datang ke sekolah dan gerbang pagar sudah ditutup.

Saat itu, sepeda motor miliknya diparkir di depan gerbang. Sebab, dirinya berencana ke luar kembali karena ada keperluan.

“Saat itu, mungkin karena gugup dan berpikiran hanya akan mengajar sebentar kemudian akan keluar lagi, sehingga motor saya parkir di depan gerbang. Tapi, saat waktu istirahat dan hendak keluar ke Bulakamba, ternyata sepeda motor saya sudah tidak ada. Saat saya cek di CCTV sekolah, ternyata dicuri,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebelum kejadian dirinya melihat kedua pelaku sempat mondar-mandir di depan sekolah.

Mereka mengendarai sepeda motor Honda Vario merah. Itu diketahui dari rekaman CCTV sekolah.

“Kurang lebih ada setengah jam para pelaku ini mondar mandir dan saya saat itu tidak menaruh curiga. Atas kejadian ini, saya akan melaporkan ke kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Grinting Suhartono membenarkan kejadian tersebut. Kendaraan yang dicuri tersebut milik seorang guru di SD negeri di Desa Grinting.

Baca Juga :   185 Rumah Warga Sridadi Rusak Akibat Bencana Tanah Bergerak

Terpisah, Kapolsek Bulakamba, Iptu Ibnu Setiadi melalui Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Aiptu Kusnanto mengatakan, pihaknya mengetahui adanya aksi pencurian itu setelah video rekaman CCTV beredar di masyarakat.

“Iya benar, kejadian tersebut terjadi di depan gerbang SD negeri di Desa Grinting,” ujarnya.

Antisipasi kejadian yang serupa, pihaknya telah memaksimalkan pelaksana patroli di wilayahnya. Termasuk intensitas patroli juga lebih sering.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Selain itu, beri tambahan kunci saat kendaraan akan diparkir,” pungkasnya.