Slawipos.com – 80 Peserta Antusias Mengikuti perlombaan Tembang Kenangan, Segala upaya untuk melestarikan bakat seni suara, Hobi, Perkumpulan Player, Penyanyi, Pekerja, Profesional (P5) bersama DPRD Kota Tegal gelar lomba menyanyi tembang kenangan dari mulai usia 35 tahun ke atas, di Halaman Gedung DPRD Kota Tegal, Sabtu,22 Oktober 2022.

Sebanyak 80 Peserta dengan antusias mengikuti perlombaan tembang kenangan ada yang saat ini berusia 37 tahun bahkan sampai 54 tahun, semua terhanyut dalam menyampaikan hobinya melalui menyanyi.

Selaku pembina P5 Ery Sidjono menyampaikan DPRD Kota Tegal mengadakan acara Lomba Tembang Kenangan untuk usia diatas 35 tahun keatas. Untuk acaranya sendiri diadakan di gedung DPRD Kota Tegal. Lomba ini memperebutkan Piala Dewan.

Selain merebutkan piala Dewan peserta yang mendapat Juara 1 uang pembinaan 2 juta untuk Juara 2 uang pembinaan 1,5 juta dan untuk Juara 3 uang pembinaan 1 juta. Itu semua untuk motivasi peserta. Jelasnya.

Ery Sidjono menambahkan Selain Lomba Tembang Kenangan, P5 juga mengadakan beberapa agenda seperti untuk bulan november 2022 ada Dangdut di Pasar Pagi untuk umum ada juga POP Singer di UPS untuk tingkat pelajar.

Baca Juga :   Sarana dan Prasarana di wilayah Yomani Lebaksiu butuh perbaikan

Mudah-mudah acara bulan ini sampai tiga bulan kedepan lancar.
Untuk Lomba Tembang Kenangan sendiri yang saat ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Tegal ada 80 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Bali, Jakarta, Bandung, Kuningan, dan kota-kota lainnya.

Sementara Untuk dewan juri sendiri kami sudah memilihkan dewan juri terbaik profesional, dari Jurnalis, seni suara dan model semua tidak ada juri yang memihak. Imbuhnya.

Sebagai Orang nomer 2 di Kota Tegal Wakil Wali Kota Tegal H. Muhammad Jumadi kepada awak media memaparkan Lomba Tembang Kenangan yang dilaksanakan di Gedung Dewan saya memberi Apresiasi karna dapat menggali bakat-bakat masyarakat.

Bakat dan hobi yang terpendam dapat tersalurkan melalui perlombaan ini, kegiatan ini juga sekaligus dapat memberikan peluang ekonomi kreatif bagi masyarakat.

Saya kira even-even seperti ini diagendakan setiap tahun bahkan dapat dua tahun sekali agar meningkatkan ekonomi kreatif dimasyarakat, paparnya.

Salah satu pesarta Supriatin (Bu Upik) asal Desa Mejasem yang saat ini usianya (58) menuturkan merasa senang dapat mengikuti lomba menyanyi yang di adakan DPRD Kota Tegal dan P5.

Baca Juga :   Kepala Staf Kepresidenan Dan Tim Pertamina Patra Niaga Kunjungi Pantai Tegalsari

Soal menang apa kalah itu suatu keberuntungan, “Sing penting keinginan, hobiku nyanyi sudah tarcapai” dari dulu sampai sekarang baru ada lomba lagu kenangan.

Mudah mudahan kedepan acara yang berkaitan dengan hobi masyarakat bisa di adakan di mana saja, biar hobi masyarakat biasa tersalurkan. Cetusnya.