Slawi  

276 Guru PPPK Kota Tegal Dibina, Diminta Pahami Kurikulum Merdeka

276 Guru PPPK Kota Tegal Dibina, Diminta Pahami Kurikulum Merdeka

Slawipos.com – 276 Guru PPPK Kota Tegal Dibina, Diminta Pahami Kurikulum Merdeka, Sebanyak 276 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil seleksi formasi 2022 mengikuti pembinaan di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Senin (31 Juli 2023). Pembinaan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dan dipimpin langsung oleh Kepala Disdikbud Kota Tegal, M. Ismail Fahmi.

Dalam arahannya, Ismail Fahmi meminta guru PPPK untuk selalu memperhatikan perubahan dunia pendidikan yang berlangsung cepat, terutama dalam penerapan Kurikulum Merdeka. Ia mengatakan bahwa perubahan di dunia pendidikan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga membutuhkan kecepatan pemahaman dan penguasaan ilmu teknologi, terutama teknologi informasi.

“Perubahan di dunia pendidikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat sekarang perubahan yang terjadi berlangsung dengan cepat, sehingga membutuhkan kecepatan pemahaman dan penguasaan ilmu teknologi, terutama teknologi informasi,” ujarnya.

Ismail Fahmi menekankan bahwa diterimanya sebagai guru PPPK bukanlah akhir dari prestasi, melainkan awal dari tantangan baru. Ia berharap guru PPPK bisa mengimbangi penerapan Kurikulum Merdeka di satuan-satuan pendidikan di Kota Tegal dengan kompetensi yang baik di bidang teknologi informasi.

Baca Juga :   Lampu Warning Light di Jalan Anoa Trayeman Slawi Dipindahkan Akibat Proyek Pelebaran Jalan

Sebagai informasi, di lingkungan Disdikbud Kota Tegal terdapat 537 guru PPPK yang terdiri dari 37 guru hasil seleksi 2019, 147 guru hasil seleksi tahap I formasi 2021, 77 guru hasil seleksi tahap II formasi 2021, dan 276 guru hasil seleksi formasi 2022.

Sedangkan untuk distribusi guru PPPK pengangkatan 2023 berdasarkan penempatan yaitu pada satuan pendidikan jenjang SD 161 orang, pada satuan pendidikan jenjang SMP 112 orang dan pada satuan pendidikan jenjang TK 3 orang.