Slawi  

Soft Tenis Kota Tegal Raih Emas dan Perunggu di Porprov Jateng 2023

Soft Tenis Kota Tegal Raih Emas dan Perunggu di Porprov Jateng 2023

Slawipos.com – Soft Tenis Kota Tegal Raih Emas dan Perunggu di Porprov Jateng 2023, Cabang soft tenis Kota Tegal berhasil menyumbangkan dua medali untuk kontingen Kota Tegal di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023. Medali emas dan perunggu itu diraih oleh atlet tunggal putra dalam pertandingan yang berlangsung di Tenis Kodim 0722 Kudus dan Lapangan Tenis GOR Djarum Kaliputu Kudus, Kamis 3 Agustus 2023.

Pelatih dan official atlet soft tennis Kota Tegal, Taufan Arif mengatakan, atlet yang meraih medali itu adalah Sunu Wahyu Trijati dan Andro Dewantara Nugroho. Sementara di tunggal putri, Dinda Alisa LP dan Sahra Sesar A gagal meraih medali.

“Untuk tim putri gagal meraih medali, namun Sunu Wahyu Trijati berhasil memenangkan pertandingan dan meraih medali emas. Sementara Andro Dewantara Nugroho berhasil meraih medali perunggu,” katanya.

Taufan menjelaskan, pada awal pertandingan Andro masuk ke babak 16 besar melawan Karyanto dari Kabupaten Tegal dengan skor 4:1. Kemudian di babak 8 besar melawan Agung dari Kota Pekalongan, juga menang dengan 4:2. Namun di semi final, Andro dikalahkan oleh Reza Pahlevi dari Grobogan, dengan skor 5:4. Sehingga hanya berhasil mendapatkan medali perunggu.

Baca Juga :   Peringati Hari Anak Nasional, Kabupaten Tegal Gelar Festival Permainan Tradisional

Sementara untuk Sunu, kata Taufan, Sunu langsung masuk ke babak 8 besar karena menang bye. Kemudian di babak 8 besar tersebut melawan Aswin dari Kota Pekalongan dan menang dengan skor 4:0. Masuk ke babak semi final, Sunu melawan Anggi Erfian dari Kota Semarang dan menang dengan skor 4:1. Di babak final, Sunu bertemu dengan Reza Pahlevi yang mengalahkan Andro. Sunu mampu mengalahkan Reza dengan skor 4:1, dan berhasil meraih medali emas.

Taufan menambahkan, sebagai pelatih ia selalu berharap para atlet bisa bertanding dengan baik dan mampu meraih prestasi. Untuk pertandingan ganda putra dan putri yang akan berlangsung selanjutnya, ia juga berharap bisa meraih medali emas.

Sementara Sunu Wahyu Trijati mengungkapkan rasa senangnya bisa meraih medali emas untuk Kota Tegal. Ia mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan dengan rutin berlatih 6 kali dalam seminggu sebagai persiapan mengikuti ASEAN Games.

“Selanjutnya, saya akan mempersiapkan diri di kelas ganda dan berharap bisa kembali meraih medali emas untuk Kota Tegal,” pungkasnya.