Slawipos.com – 22 Rumah di Jatibarang Brebes Diterjang Angin Kencang, Sebanyak 22 rumah di Desa Kebogadung Kecamatan Jatibarang diterjang angin kencang, Senin 10 Oktober 2022 lalu. Akibatnya, tiga rumah mengalami kerusakan berat.

Camat Jatibarang Imam Tauhid mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda desa tersebut dan terjadi angin kencang.

“Akibat angin kencang tersebut, 22 rumah terdampak. Dari 22 rumah tersebut, tiga rumah rusak berat, lima rusak sedang dan 14 rusak ringan,” ujarnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Imam menyebutkan, akibat kejadian tersebut aliran listrik di sekitar lokasi kejadian terganggu. Meski begitu, saat ini sudah ditangani oleh pihak PLN.

“Untuk penanganannya, kita sudah koordinasi dengan dinsos dan BPBD. Dan tadi pagi, masyarakat dengan bergotong-royong membantu warga yang terdampak angin kencang ini,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto. Kebanyakan rumah yang terdampak yakni pada bagian atap.

Atap rumah warga mengalami kerusakan tersapu angin. Pascakejadian tersebut, lanjut kapolsek,
pihaknya, muspika Kecamatan Jatibarang, kades, BPBD, PLN dan dinas sosial melakukan pendataan dan pengecekan kerusakan rumah warga.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Berkunjung ke Saung Merah Putih Mbah Tarjo

“Kami juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kondisi bangunan rumahnya yang rusak sebagai dampak cuaca saat ini,” pungkasnya.