Arus Balik Mudik Masih Ramai, Kapolres Brebes Atur Lalulintas di Dermoleng

Arus Balik Mudik Masih Ramai, Kapolres Brebes Atur Lalulintas di Dermoleng

Slawipos.com – Arus Balik Mudik Masih Ramai, Kapolres Brebes Atur Lalulintas di Dermoleng, Pada Senin, 1 Mei 2023 sekitar pukul 17.00 Wib, Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur M Tariq kembali turun langsung untuk mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Dermoleng, yang merupakan titik padat arus mudik dan balik Lebaran 2023. Simpang tersebut merupakan pertemuan tiga arah dari jalan alternatif dan banyaknya aktifitas warga lokal.

Selain itu pula, terdapat penyempitan jalan dijembatan dan adanya pusat oleh oleh yang ada jalur menuju pintu Tol Pejagan tersebut.

Untuk mengurai kepadatan arus balik, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq bersama sejumlah anggota kembali melakukan rekayasa lalulintas dengan sistim buka tutup (contraflow). Sistem tersebut diberlakukan dari Fly Over Dermoleng sampai pertigaan Cermai Ketanggungan.

“Sore ini kita kembali melakukan rekayasa lalulintas di sekitar Pospam Dermoleng. Mengingat arus kendaraan yang akan balik menuju Jakarta masih terpantau padat sehingga kita lakukan rekayasa ini sampai dengan pertigaan pasar Cermai,” jelas Kapolres saat memimpin pelaksanaan dilapangan.

Baca Juga :   Pendaftar PPDB SMP di Brebes Rela Antri Sejak Subuh Demi Masuk Sekolah Favorit

Keberadaan Kapolres Brebes yang tidak sungkan untuk turun kelapangan membuat anggota Pospam tentunya tambah bersemangat. Bahkan, orang nomor satu di jajaran Polres Brebes tersebut tampak merapikan “tolo tolo” (bambu pembatas) dan water barier disekitar pospam saat diberlakukan rekayasa lalu lintas tersebut.

“Kita ingin masyarakat merasa nyaman di perjalalan. Oleh karena itu kita lakukan upaya rekayasa lalulintas yang bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan di Kabupaten Brebes,” jelasnya.

Guntur menambahkan, bahwa seluruh personil yang bertugas di Pos pengamanan jalur diarahkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus serta rekayasa lalu lintas pada titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan atau rawan kecelakaan.

“Tentunya dalam pelaksanaanya anggota harus tetap santun dan humanis,” lanjutnya.

Kapolres mengimbau kepada para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan.