Kirab Obor Api Abadi Porprov Jateng 2023 Meriahkan Kota Jepara

Kirab Obor Api Abadi Porprov Jateng 2023 Meriahkan Kota Jepara

Slawipos.com – Kirab Obor Api Abadi Porprov Jateng 2023 Meriahkan Kota Jepara, Kota Jepara, yang menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, menyambut gembira kedatangan obor api abadi yang menjadi simbol ajang olahraga tersebut. Obor api abadi tiba di Kota Ukir pada Kamis pagi (3/8/2023), setelah dikirab dari perbatasan Kudus-Jepara.

Ribuan warga berjejer di sepanjang jalan untuk menyaksikan kirab obor yang diiringi oleh ratusan kendaraan dari berbagai komunitas. Obor api abadi juga diestafetkan oleh beberapa atlet legendaris asal Jepara, seperti Salim Gulat, Mustaqim Takraw, Anjar Jambore Widodo, Ali Hidayat, dan Khusnanto.

Obor api abadi diserahkan kepada Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta di Pendapa Kartini, tempat obor akan disimpan selama satu malam sebelum dibawa ke Kabupaten Pati pada hari berikutnya. Edy Supriyanta mengatakan bahwa obor api abadi menjadi penyemangat bagi kontingen Jepara untuk berprestasi di Porprov Jateng 2023.

“Semoga api obor ini menjadi semangat kita menjadi juara umum,” ujarnya.

Baca Juga :   Ribuan Siswa Kurang Mampu di Kabupaten Semarang Terima Beasiswa

Edy Supriyanta juga menegaskan bahwa semua venue pertandingan di Kabupaten Jepara sudah siap digunakan. Kabupaten Jepara akan menjadi lokasi pertandingan untuk cabang olahraga sepak bola, sepak takraw, gulat, dan panahan.

Porprov Jateng 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus 2023 di empat kabupaten/kota, yaitu Kudus, Jepara, Pati, dan Demak. Ajang olahraga ini diikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan total 6.500 atlet dan ofisial.