Pj Bupati Jepara Ajak Masyarakat Jaga Keberhasilan dengan Gotong Royong

Pj Bupati Jepara Ajak Masyarakat Jaga Keberhasilan dengan Gotong Royong

Jepara – Pj Bupati Jepara Ajak Masyarakat Jaga Keberhasilan dengan Gotong Royong, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keberhasilan Jepara, dengan semangat gotong royong. Ia menyampaikan hal ini saat menjadi inspektur upacara bendera di Alun-alun Jepara, Kamis (17/8/2023).

Edy mengatakan, gotong royong adalah kunci keberhasilan yang harus terus dirawat oleh seluruh anak bangsa. Dengan gotong royong, kata dia, masyarakat akan mampu menggelorakan api nasionalisme dan patriotisme, serta menyukseskan seluruh program-program pembangunan. Termasuk, pelaksanaan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, aman dan damai.

“Kemerdekaan bukan akhir dari perjuangan. Kemerdekaan harus terus diisi dengan perjuangan, untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara,” ujar Edy.

Edy juga menyebutkan beberapa tren positif pembangunan yang telah dicapai oleh Jepara, antara lain penurunan angka prevalensi stunting, naiknya Indeks Pembangunan Manusia, naiknya pertumbuhan ekonomi, penurunan persentase penduduk miskin, terkendalinya inflasi daerah, serta penghargaan dalam pengendalian inflasi daerah terbaik dari Kemendagri.

Baca Juga :   Kirab Obor Api Abadi Porprov Jateng 2023 Meriahkan Kota Jepara

Selain itu, Jepara juga berhasil meraih berbagai penghargaan lainnya, seperti Adipura Kencana, zona hijau kualitas tertinggi, predikat kepatuhan standar pelayanan publik, predikat A unit penyelenggaraan pelayanan publik kategori pelayanan prima, penghargaan pejabat pemerintah daerah yang berdedikasi tinggi dalam pemberantasan korupsi, opini WTP ke-13 berturut-turut, penghargaan pencapaian terbanyak KB MKJP, penghargaan kategori inovatif penyelenggaraan layanan upaya berhenti merokok, serta suksesnya kontingen Jepara masuk peringkat lima pada Porprov XVI Jateng 2023.

“Terus Melaju, menjaga tren positif pembangunan yang telah kita capai,” pesan Edy.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan piagam tanda kehormatan Presiden RI berupa Tanda Kehormatan Satyalancana kepada 28 pahlawan dari TNI dan Polri yang sudah bersemayam di Taman Makam Pahlawan Giri Darma Jepara. Selain itu, juga diberikan tali asih Rp25 juta untuk LVRI Jepara, dan pemberian remisi kepada warga binaan Jepara.

Sebelumnya, untuk mengenang jasa para pahlawan, Pj Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Jepara telah menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Giri Darma Jepara, Selasa (17/8/2023) dini hari. Kapolres Jepara selaku inspektur upacara menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan, kesucian pengorbanan para pahlawan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.