Cilacap Expo 2023 Tampilkan Produk Unggulan UMKM dan Atraksi Seni Budaya

Cilacap Expo 2023 Tampilkan Produk Unggulan UMKM dan Atraksi Seni Budaya

Slawipos.comCilacap Expo 2023 Tampilkan Produk Unggulan UMKM dan Atraksi Seni Budaya, Produk unggulan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai sektor menjadi salah satu daya tarik dalam Pekan Promosi Cilacap Expo 2023, yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Cilacap, selama lima hari, mulai dari 24 hingga 28 Agustus 2023.

Pameran berskala nasional ini diikuti oleh 183 peserta, yang menampilkan berbagai potensi daerah Kabupaten Cilacap, seperti infrastruktur, investasi dan bisnis, industri dan perdagangan, pelayanan publik, pariwisata dan ekonomi kreatif, pertanian & perikanan, pendidikan dan kesehatan, produk unggulan desa dan BUMDes.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Iskandar Zulkarnain selaku Ketua Penyelenggara kegiatan tersebut, mengatakan bahwa Cilacap Expo bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi daerah dan memberi akses pasar baru bagi ekonomi kreatif dan UMKM.

“Cilacap Expo bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi daerah dalam berbagai sektor, guna memberi akses pasar baru bagi ekonomi kreatif dan UMKM,” katanya.

Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar mengatakan bahwa Cilacap Expo juga menyajikan pementasan atraksi seni dan budaya untuk menghibur para pengunjung. Ia berharap kesenian di Kabupaten Cilacap dapat memiliki nilai jual dan menarik minat wisatawan.

Baca Juga :   Rupbasan Cilacap Raih WBK, Menkumham: Ini Prestasi Luar Biasa!

“Jadi bagaimana kesenian di Kabupaten Cilacap punya nilai jual. Artinya, menarik karena kalau ini bisa bergerak semua semoga perekonomian menjadi tumbuh,” ujarnya.

Selain itu, Cilacap Expo juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya, seperti forum “UKM Bercahaya” untuk menjalin jejaring antara pelaku UMKM, lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba Reels IG Kreasi Cilacap Expo 2023, dan pemberian penghargaan bagi pengelola stan terbaik.

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mengapresiasi penyelenggaraan Cilacap Expo sebagai refleksi nyata dari semangat kolaborasi dan kemajuan ekonomi kerakyatan. Ia berharap pameran ini dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan berkelanjutan Kabupaten Cilacap dan Indonesia pada umumnya.

“Dengan beragam kegiatan yang menarik dan bermanfaat, diharapkan expo ini dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan berkelanjutan Kabupaten Cilacap dan Indonesia pada umumnya,” tandasnya.