Pemkab Cilacap dan Tiga Perguruan Tinggi Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan

Pemkab Cilacap dan Tiga Perguruan Tinggi Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan

Cilacap – Pemkab Cilacap dan Tiga Perguruan Tinggi Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Cilacap melakukan penandatanganan kerja sama bidang kesehatan dengan tiga perguruan tinggi, yaitu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surakarta, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang, dan Universitas Boyolali. Kerja sama tersebut merupakan bagian dari upaya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Dyah Suminar, mengharapkan bahwa kerja sama tersebut tidak hanya terbatas pada praktik yang terkait dengan kurikulum, tetapi juga melibatkan para mahasiswa dalam program-program Pemkab Cilacap. Salah satu contohnya adalah mendampingi ibu hamil untuk memberikan edukasi terkait cara merawat kehamilan. “Nanti saya berharap (mahasiswa) bisa ikut pengabdian masyarakat dengan cara pendampingan, one student one client,” ujarnya.

Yunita juga berharap agar kerja sama tersebut dapat berjalan secara efektif dan memberikan manfaat dan dampak positif bagi kedua belah pihak dan juga masyarakat Kabupaten Cilacap.

Direktur Politeknik Negeri Surakarta Sudiro, yang mewakili perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan, menyatakan bahwa kerja sama Tri Dharma adalah bentuk pengabdian para mahasiswa, khususnya di bidang kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Cilacap. Ia mengatakan bahwa dengan kerja sama ini, para mahasiswa dapat mengamalkan dan menimba ilmu yang telah diperoleh dalam teori dan mengimplementasikannya dalam bentuk nyata.***

Baca Juga :   Bea Cukai Surakarta Musnahkan Rokok dan Minuman Ilegal Senilai Rp3,5 Miliar