Bupati Kendal dan Jepara Kukuhkan Paskibraka 2023

Bupati Kendal dan Jepara Kukuhkan Paskibraka 2023

Slawipos.com – Bupati Kendal dan Jepara Kukuhkan Paskibraka 2023, Sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kendal dan 31 anggota Paskibraka Kabupaten Jepara telah dikukuhkan oleh para bupati masing-masing, pada Selasa (15/8/2023). Mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, pada Kamis (17/8/2023).

Di Kabupaten Kendal, pengukuhan Paskibraka dilakukan oleh Bupati Dico M Ganinduto di Pendapa Tumenggung Bahurekso. Bupati menyampaikan apresiasi dan kepercayaan kepada para anggota Paskibraka yang merupakan siswa-siswi terbaik se-Kabupaten Kendal. Ia juga meminta mereka untuk menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

“Semua yang ada di sini adalah para pelajar yang terpilih dan terbaik se-Kabupaten Kendal, embanlah tugas ini dengan sepenuh hati,” tutur Dico.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kendal Ahmad Riyadi menyampaikan, para anggota Paskibraka telah mengikuti pelatihan sejak 24 Juli 2023. Mereka diseleksi dari 27 sekolah di Kabupaten Kendal. Salah satu anggota Paskibraka, Salwa Khanasyazahra dari SMA N 1 Sukorejo, bahkan lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Diganjar Pujian dari Bupati dan KPK Atas Semangat Antikorupsi di Jateng

Pelatih Paskibraka Kabupaten Kendal 2023 Peltu M Syaiful mengatakan, mereka telah melakukan latihan selama karantina dengan penerapan disiplin ketat, baik itu pelatihan fisik maupun disiplin waktu. Ia juga mengatakan, pelaksanaan pengibaran bendera dilakukan secara full oleh seluruh pasukan.

“Saat pelatihan, kita selalu kedepankan disiplin waktu, mental, maupun fisik yang telah menjadi harga mati bagi kami TNI. Pelaksanaan juga dilakukan secara full seluruh pasukan dalam mengibarkan bendera, tidak ada pembagian,” jelas Syaiful.

Sementara itu, di Kabupaten Jepara, pengukuhan Paskibraka dilakukan oleh Pejabat (Pj) Bupati Edy Supriyanta di Pendapa RA Kartini. Para anggota Paskibraka ini telah menjalani masa karantina selama dua minggu di Kawasan Bandengan.

Bupati berharap, para Paskibraka dapat memegang janji setia dan bersikap ksatria dalam tindakannya. Ia juga mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan stamina agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kalian juga harus memegang janji setia dan bersikap ksatria semua dalam tindakannya. Jaga kesehatan dan stamina kalian agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata bupati.

Baca Juga :   Sekda Jepara Minta Petinggi dan Lurah Percepat Pendataan Anak Tidak Sekolah

Para anggota Paskibraka ini merupakan generasi muda yang berprestasi dan berdedikasi tinggi untuk menghormati simbol negara. Mereka juga menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk terus belajar dan berkarya bagi bangsa dan negara.