K-Pop  

Ju Ho-min Dikecam karena Gugat Guru Khusus yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya yang Autis

Ju Ho-min Dikecam karena Gugat Guru Khusus yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya yang Autis

Slawipos.com – Ju Ho-min Dikecam karena Gugat Guru Khusus yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya yang Autis, Kontroversi terus berlanjut terkait gugatan webtoonis Ju Ho-min terhadap seorang guru khusus di sebuah sekolah dasar di Gyeonggi-do yang diduga melakukan kekerasan pada anaknya yang memiliki spektrum autis. Bahkan, pernyataan Ju Ho-min saat tampil di acara varietas di masa lalu juga kembali menjadi sorotan.

Ju Ho-min menggugat guru khusus A dengan tuduhan kekerasan anak pada September tahun lalu. Guru A yang diserahkan ke pengadilan saat ini telah dicopot dari jabatannya.

Anak Ju Ho-min adalah siswa yang mengikuti kelas bersama siswa non-disabilitas. Dia pernah menurunkan celananya dan menunjukkan alat kelaminnya di depan seorang siswi dan mendapat sanksi pemisahan karena kekerasan sekolah. Guru A mengatakan sesuatu yang berarti “Anda dipisahkan, jadi Anda tidak akan bisa berteman dengan teman lain.” Istri Ju Ho-min yang menyuruh anaknya berangkat sekolah dengan merekam suara di tasnya mendengar hal itu.

Setelah kontroversi terjadi, Ju Ho-min menyampaikan sikapnya di Instagram dengan mengatakan, “Saat ini, masalah ini sedang dalam proses pengadilan, jadi saya akan sangat berterima kasih jika Anda menunggu sampai hasil pengadilan keluar apakah tindakan guru itu adalah hukuman yang sah atau kekerasan terhadap anak dengan gangguan perkembangan.”

Baca Juga :   Konser "K-Pop Super Live" di Jambore Internasional Scout Ditunda dan Diganti Artisnya

Di tengah-tengah ini, penampilan Ju Ho-min di acara tvN ‘You Quiz on the Block’ pada 19 Oktober tahun lalu juga menjadi perbincangan. Saat itu, Ju Ho-min menyebut drama ENA ‘Strange Lawyer Woo Young-woo’.

‘Strange Lawyer Woo Young-woo’ yang dibintangi oleh Park Eun-bin adalah drama tentang kisah bertahan hidup di firma hukum besar dari Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara baru yang memiliki otak jenius dan spektrum autis.

Ju Ho-min mengatakan bahwa dia merasa kurang puas dengan ‘Strange Lawyer Woo Young-woo’ dan berkata, “Saya pikir itu adalah drama yang bagus untuk memberikan pemahaman kepada banyak orang tentang spektrum autis.”

Namun, dia menambahkan, “Yang kurang bagus adalah semua orang di sekitarnya adalah malaikat. Jadi itu terasa seperti fantasi.” Dia juga berkata, “Dari sudut pandang memberikan peran model ‘orang di sekitar penyandang disabilitas’ kepada penonton, itu sangat bagus. Jika mereka berpikir bahwa mereka harus menjadi tetangga seperti itu, itu adalah makna terbaik.”

Baca Juga :   Foto-foto masa kecil Moon Bin membuat semua orang meneteskan air mata

Pernyataan itu semakin mengejutkan karena disampaikan hanya sebulan setelah dia menggugat guru A.

Sementara itu, setelah fakta gugatan guru diketahui, Ju Ho-min yang mendapat banyak kritik membuka kembali kolom komentar di kanal YouTube-nya pada tanggal 31. Ada tanda-tanda bahwa kontroversi ini akan berlangsung lama dan perhatian tertuju pada apakah Ju Ho-min akan memberikan sikap tambahan.