K-Pop  

Pidato penerimaan penghargaan Park Eun Bin ini disindir oleh seorang kritikus budaya

Park Eun Bin red karpet cantik

Slawipos.com – Pidato penerimaan penghargaan Park Eun Bin ini disindir oleh seorang kritikus budaya, Park Eun-Bin meninjau kembali pernyataan “orang dewasa yang tidak sopan” dari setahun yang lalu setelah tidak dihormati

Komentar wawancara Park Eun Bin tentang ‘orang dewasa yang tidak sopan’, Pernyataan masa lalu aktor Park Eun-bin ditinjau kembali.

Pada bulan Juni tahun lalu, Park Eun Bin berbicara tentang kehidupannya dan apa yang telah ia pelajari melalui karyanya dalam sebuah pemotretan dan wawancara dengan majalah fashion ALLURE. Pada saat itu, ia sedang berada di tengah-tengah syuting drama “Strange Lawyer Woo Young Woo.

Dalam wawancara tersebut, Park Eun Bin yang telah berakting sebagai aktor cilik sejak usia lima tahun pada tahun 1996, mengenang kembali ‘masa remajanya’. “Ketika saya masih remaja, saya pikir orang dewasa lebih kasar daripada teman sebaya saya,” katanya.

“Orang dewasa yang selalu mengajukan pertanyaan kasar tentang kehidupan aktor cilik, dan orang dewasa yang khawatir lebih dari yang diperlukan. Saya sering ditanyai pertanyaan seperti itu. Ketika saya melihat orang dewasa yang tidak berhati-hati, saya berpikir, ‘Semakin tua tidak membuat Anda menjadi orang dewasa yang baik,’” katanya.

“Saya akan melihat orang dewasa seperti itu dan berkata pada diri saya sendiri, ‘Saya seharusnya tidak seperti itu. Saya pikir teman-teman saya yang lebih muda tidak pernah muda, mereka memiliki segalanya dan merasakan segalanya di usia mereka dan di dunia mereka sendiri. Jadi saya mencoba untuk tidak memberi mereka nasihat yang tidak mereka inginkan. Terkadang saya bahkan tidak menyadarinya,” ia tertawa.

Baca Juga :   Ju Ho-min Dikecam karena Gugat Guru Khusus yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya yang Autis

Komentarnya baru-baru ini muncul kembali di komunitas online. Pada Penghargaan Seni Baeksang ke-59 pada tanggal 28 bulan lalu, Park Eun Bin memenangkan hadiah utama dalam kategori TV untuk “Pengacara Aneh Woo Young Woo. Setelah diumumkan sebagai pemenang hadiah utama, Park Eun Bin sempat meneteskan air mata. Bahkan setelah ia melangkah ke atas panggung, ia tampak diliputi emosi, namun ia tetap berhasil menyampaikan pidato penerimaan yang menyentuh.

Namun demikian, pada saluran YouTube, kritikus budaya Kim Gap-soo mengomentari reaksinya terhadap penghargaan tersebut, dengan mengatakan, “Menangis, membuang ingus… Ini bukan upacara penghargaan, dan Anda tidak boleh menjadi emosional di depan orang lain dalam keadaan apa pun.” Ia juga mengatakan, “(Park Eun Bin) tidak berusia 18 tahun, ia berusia 30 tahun, belajarlah dari Song Hye Kyo”.

Dari keseluruhan konteks pernyataannya, tampaknya Kim Gap-soo mengekspresikan keinginan pribadinya untuk lebih banyak keragaman dalam komentar para pemenang di berbagai upacara penghargaan. Namun demikian, memilih aktor tertentu untuk menilai perasaannya sebagai pemenang penghargaan adalah tindakan yang tidak sopan dan melewati batas. Dalam sebuah wawancara dengan sebuah media pada tanggal 3, ia berkata, “Saya tidak bermaksud menyerang Park Eun Bin. Saya hanya menggunakan dia sebagai contoh karena dia adalah pemenang hadiah utama.”

Baca Juga :   Saat 2NE1 Bubar, Sandara Park Ungkap YG Bilang "Ini Gagal, Udahlah"

Namun, terlepas dari pendapatnya, video penerimaan Park telah menjadi viral, dengan lebih dari 5,35 juta penayangan di YouTube dalam waktu empat hari setelah dirilis. Sebagian besar netizen tampaknya setuju bahwa mereka sama-sama tersentuh oleh pidato penerimaannya yang tulus. Aktris Kim Hye-soo juga membagikan ucapan selamat di media sosialnya, mengutip sebagian dari pidatonya secara verbatim.

Setelah komentar Kim Gap-soo, wawancara masa lalu Park Eun-bin di mana ia mengomel tentang “orang dewasa yang tidak sopan” tampaknya muncul kembali. Komunitas online tempat wawancara tersebut dimunculkan kembali mengatakan, “Ini benar. Perilaku dan pertanyaan yang kasar lebih mungkin diajukan oleh orang dewasa,” “Sama sekali tidak ada korelasi antara usia dan kedewasaan,” “Tidak semua orang yang lebih tua adalah orang dewasa,” “Usia bukanlah segalanya,” dan “Menurut saya itu tidak hanya berlaku untuk orang yang Anda temui di kehidupan nyata, tetapi juga untuk orang yang mencoba meremehkan Anda secara online,” dan masih banyak lagi reaksi lainnya.