Sports  

Chico Raih Gelar Juara Tunggal Putra Taipei Open 2023, Dapat Pujian dari Jokowi

Chico Raih Gelar Juara Tunggal Putra Taipei Open 2023, Dapat Pujian dari Jokowi

Slawipos.com – Chico Raih Gelar Juara Tunggal Putra Taipei Open 2023, Dapat Pujian dari Jokowi. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Taipei Open 2023. Dia sukses menjadi juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang, di partai final yang digelar di Tian-Mu Arena, University of Taipei, Minggu (25/6/2023).

Chico, yang merupakan unggulan ke-8 dalam turnamen ini, menunjukkan permainan apik dan menguasai jalannya pertandingan. Dia menang dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-15 dalam waktu 52 menit.

Ini merupakan gelar juara pertama Chico di tahun 2023. Sebelumnya, dia juga pernah merengkuh gelar juara BWF World Tour pertamanya di Malaysia Masters 2022.

Atas pencapaiannya ini, Chico mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Melalui akun Twitter pribadinya, Jokowi mengucapkan selamat kepada Chico dan mengapresiasi kemenangannya atas Su Li Yang.

“Selamat kepada Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru saja merebut gelar juara tunggal putra kejuaraan bulu tangkis Taipei Open 2023,” tulis Jokowi.

Baca Juga :   Manchester City berhasil menjuarai Piala FA 2022/2023 setelah mengalahkan Manchester United

“Pada babak final yang berlangsung di Tian-Mu Arena, University of Taipei, Chico mengalahkan andalan tuan rumah, Su Li Yang. Sekali lagi, selamat!” sambungnya.