K-Pop  

FIFTY FIFTY menjadi keajaiban agensi kecil melalui musik

FIFTY FIFTY menjadi keajaiban bisnis kecil melalui musik

Slawipos.com – FIFTY FIFTY menjadi keajaiban agensi kecil melalui musik, Musik yang bagus membawa keajaiban bagi grup K-pop dari agensi kecil dan menengah, seperti yang dibuktikan melalui FIFTY FIFTY.

Momentum girl grup rookie FIFTY FIFTY di tangga lagu global sangat luar biasa. Lagu mereka “Cupid”, yang dirilis pada bulan Februari, telah membuat gelombang karena telah menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard Amerika Serikat dan Tangga Lagu Resmi Inggris.

Secara khusus, pada tanggal 7 April (waktu setempat), “Cupid” naik ke posisi ke-61 di UK Official Singles Chart “Top 100”. Lagu yang memasuki chart di posisi ke-96 minggu lalu ini melonjak 35 peringkat hanya dalam waktu satu minggu dan bertahan di chart selama dua minggu berturut-turut.

Penyanyi K-pop yang berhasil masuk dalam Official Singles Chart “Top 100” minggu ini adalah Jimin BTS dan Jisoo BLACKPINK, yang masing-masing melakukan comeback solo, meninggalkan FIFTY FIFTY sebagai pendatang baru yang langka. Sebanyak tiga artis masuk ke dalam tangga lagu ini, dengan Jimin di posisi 16 dan Jisoo di posisi 38.

FIFTY FIFTY juga meraih prestasi dengan masuk ke dalam “Hot 100” Billboard hanya dalam waktu empat bulan setelah debut, rekor tercepat di antara grup K-pop lainnya. Secara khusus, pada tanggal 27 Maret, girl grup ini diumumkan telah menempati posisi ke-100 di tangga lagu utama Billboard “Hot 100”. Mereka melanjutkan kenaikan mereka selama dua minggu berturut-turut, dan menduduki peringkat ke-94 di tangga lagu yang dirilis pada tanggal 4 April.

Baca Juga :   Jung Hae-in dengan pesonanya, membuatnya menjadi model iklan soda

Sementara itu, “Cupid” adalah lagu bergaya retro dengan irama disko yang minim dan bassline yang funky. Lagu ini menampilkan vokal manis dari Sio dan Aran, serta rap yang menghentak dari Keena dan Saena. Liriknya bercerita tentang para gadis yang berubah secara mandiri saat mereka melepaskan diri dari Cupid, sebuah ketergantungan yang tidak disadari.

Lagu ini awalnya tidak mendapat banyak perhatian, namun akhirnya berhasil menarik perhatian pendengar melalui platform video pendek seperti TikTok. Ketika versi cepat dari “Cupid” digunakan sebagai musik latar di TikTok dan video pendek YouTube, berita dari mulut ke mulut menyebar, dan musik yang mudah didengarkan ini mulai mendapatkan popularitas.

Ini bukanlah tantangan yang disengaja yang bertujuan untuk mempromosikan atau menjadi viral, tetapi ini adalah kisah sukses untuk menyesuaikan diri dengan era platform bentuk pendek dan membuktikan eksistensi mereka melalui kekuatan musik.

Berkat hal ini, “Cupid” versi bahasa Inggris telah berada di posisi teratas dalam Daily Global Viral Chart Spotify (grafik peringkat lagu-lagu yang populer di SNS) sejak memasuki posisi pertama pada tanggal 20 Maret. Karena sudah mulai naik di tangga lagu global, kesuksesan “jangka panjang” diperkirakan akan terus berlanjut.

Baca Juga :   Jimin BTS Memecahkan rekor Album solo K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Amerika Serikat

Meskipun FIFTY FIFTY relatif kesulitan di Korea, berada di luar 100 besar tangga lagu domestik, namun hype grup ini tidaklah buruk. Lagu ini menduduki peringkat 132 di Melon Daily Chart, yang merupakan tangga lagu musik terbesar di Korea Selatan, pada tanggal 6 April, dan terus memecahkan rekornya setiap hari.

Selain itu, lagu utama album debut FIFTY FIFTY, “Higher” dan lagu B-side “Tell Me”, yang dirilis sebelum “Cupid”, juga mendapatkan respon positif dari para pendengar.

FIFTY FIFTY, yang memulai debutnya pada bulan November tahun lalu, telah dinobatkan sebagai “grup K-pop yang harus ditonton di tahun 2023” oleh berbagai media asing, termasuk media Grammy dan IT Amerika Serikat “Mashable”, koran terkemuka di India “India Today”, dan media utama di Indonesia “DETIK”.