Kecelakaan Dekat Exit Tol Gandulan Pemalang di KM 312, 2 Orang Tewas

Kecelakaan Dekat Exit Tol Gandulan Pemalang di KM 312

Slawipos.com – Kecelakaan Dekat Exit Tol Gandulan Pemalang di KM 312, 2 Orang Tewas, Dalam peristiwa yang terjadi di bahu jalan Tol KM 312+400 jalur B dekat exit Tol Gandulan Pemalang pada Selasa 4 April 2023 siang, terjadi kecelakaan lalu lintas antara truk gandeng yang membawa muatan kimia cair dengan bagian belakang truk material yang sedang berhenti.

Akibatnya, dua orang meninggal dunia. Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya turun langsung ke lokasi kejadian untuk memimpin proses evakuasi korban.

Usai di TKP, lanjut ia, petugas mendapati jasad yang diduga pengemudi truk gandeng sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka bakar di sisi luar sebelah kanan pintu pengemudinya.

“Kami juga sempat mengevakuasi pengemudi truk bermuatan material ke rumah sakit,” kata Kapolres Pemalang.

“Namun karena korban mengalami luka serius pada bagian paha, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit,” imbuh Kapolres Pemalang.

Dari keterangan saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Kapolres Pemalang mengatakan, diduga kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi akibat truk gandeng bermuatan kimia cair menabrak bagian belakang truk material yang sedang berhenti di bahu jalan.

Baca Juga :   Nasi Grombyang, Kuliner Khas Pemalang yang Jadi Warisan Budaya Tak Benda

“Sehingga truk muatan material yang di depannya terdorong, hingga menabrak pembatas jalan,” kata Kapolres Pemalang.

Dalam proses evakuasi, Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang bersinergi dengan pihak Tol dan Damkar dari eks karesidenan Pekalongan.

“Saat ini sedang diupayakan evakuasi pada kedua kendaraan tersebut,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya akan melakukan pemotongan pada beberapa bagian kendaraan apabila tidak dapat dievakuasi dengan derek.

“Hal itu dilakukan untuk mempermudah evakuasi kedua kendaraan,” kata Kapolres Pemalang.

Menurut pernyataan Kapolres Pemalang, kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan dari KM 312 hingga KM 317 karena jalur ditutup dari kedua arah. Namun, setelah api mulai padam, jalur dibuka kembali dan lalu lintas kembali normal.