Slawipos.com – Soft Launching Obyek Wisata Waduk Cacaban Kabupaten Tegal Hari ini, Obyek Wisata Waduk Cacaban Kabupaten Tegal rencananya akan dilaksanakan soft launching hari ini Rabu 26 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPTD pengelolaan OW Kabupaten Tegal, Ahmad Abdul Hasib saat dihubungi media awak, Selasa 25 Oktober 2022.

Menurutnya, obyek wisata Waduk Cacaban yang akan digelar Soft Launching hari ini sudah dibuka pada Sabtu 22 Oktober 2022 lalu.

“Namun, hari ini akan dilakukan Soft Launching yang rencananya akan diluncurkan Bupati Tegal, Umi Azizah,” ungkapnya.

Dikatakan, rencananya, Soft Launching OW Waduk Cacaban akan dilakukan pada pukul 13.00 Wib.

“Namun, karena Soft Launching masih ada pengunjung. Pembatasan tersebut bukan jumlah, tetapi akan tetapi penggunaan fasilitas hasil remidial,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, pembatasan penggunaan fasilitas tersebut adalah pengunjung tidak boleh melewati pintu satu.

juga menyebutkan bahwa pengunjung juga tidak boleh masuk area bendungan inti radius 200 meter hingga tidak boleh merokok di dermaga apung.

Baca Juga :   Sarana dan Prasarana di wilayah Yomani Lebaksiu butuh perbaikan

“Jadi, pada dasarnya ada beberapa daerah yang masih dibatasi,” pungkasnya.

Disampaikan bahwa area OW Waduk Cacaban saat ini memiliki 47 pujasera yang bisa diisi oleh UMKM. Para pengunjung tidak perlu merepoting untuk menikmati sarana prasarana OW Waduk Cacaban saat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni menjelaskan, bahwa masyarakat umum mulai saat ini bisa berkunjung ke OW Waduk Cacaban dengan tiket masuk sebesar Rp5 ribu.

“Pintu masuk Rp5 ribu, namun jika ingin naik perahu akan dikenakan biaya lagi Rp15 ribu,” terangnya.

Selain itu, lanjut Uwes, pengunjung bisa merasakan paket wisata lainnya seperti tebar benih, paket outbound, camping hingga sunrise.