Himpaudi Rembang Siap Bentuk Karakter Anak Bangsa di Usia Emas

Himpaudi Rembang Siap Bentuk Karakter Anak Bangsa di Usia Emas

REMBANG – Himpaudi Rembang Siap Bentuk Karakter Anak Bangsa di Usia Emas, Para guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Rembang menyatakan kesiapannya untuk berjuang membentuk karakter anak bangsa di usia emas. Hal ini disampaikan dalam acara Himpaudi Rembang Expo yang digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Himpaudi, di Gedung Balai Kartini, Sabtu (9/9/2023).

Ketua Himpaudi Kabupaten Rembang, Fenti Yusnia Alfasanah, mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting untuk membangun dasar karakter yang kuat. Ia berharap agar generasi penerus dapat menjadi anak-anak yang hebat, cerdas, dan berakhlakul karimah. Ia juga mengingatkan bahwa tantangan di masa depan akan semakin berat, dengan adanya kemajuan teknologi seperti robot.

“Anak-anak yang hari ini lari-lari di depan saya, musuhnya adalah robot. Robot yang diciptakan di Jepang itu, sudah pakai human, sudah dikasih rasa dan dikasih otak. Jangan sampai anak kita bertarung dengan robot, dia kalah,” ujarnya.

Fenti juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang kepada guru-guru PAUD. Ia mengatakan bahwa honor yang diterima guru dari Pemkab Rembang sudah cukup baik dibandingkan dengan kabupaten lain. Ia berpesan agar anggotanya dapat menjalankan hak dan kewajiban secara seimbang.

Baca Juga :   Student Preneur: Pelajar Diajak Merintis Usaha dari Modal Kecil

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Nursidhi, menyampaikan bahwa Pemkab Rembang sangat menghargai hak dan kewajiban guru PAUD. Ia menambahkan bahwa honor yang diberikan oleh Pemkab terus mengalami kenaikan setiap tahun.

“Terimalah rezeki tersebut dengan ikhlas dan senang. Insyaallah, walaupun dianggap sedikit, akan membawa barokah,” ujarnya.

Nursidhi juga berharap agar Himpaudi dapat menjadi organisasi yang kuat dan mampu mendorong kualitas guru PAUD semakin hebat. Ia mengatakan bahwa tujuan utama Himpaudi adalah mewujudkan generasi emas, cerdas, dan berkarakter.

Acara Himpaudi Rembang Expo juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti bazar produk UMKM, santunan anak yatim, talkshow tentang pendidikan anak, dan pentas seni. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara guru-guru PAUD se-Kabupaten Rembang.***