MPP Rembang Sukses Layani 55 Ribu Pengunjung, Bupati: Luar Biasa!

MPP Rembang Sukses Layani 55 Ribu Pengunjung

Rembang – MPP Rembang Sukses Layani 55 Ribu Pengunjung, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang merayakan satu tahun beroperasinya dengan capaian yang membanggakan. Selama satu tahun, MPP Rembang mampu melayani 55.663 pengunjung, baik pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi vertikal. Pelayanan terbanyak, dicapai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dengan jumlah sebanyak 27 ribu lebih pengunjung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang, Budiyono, mengatakan bahwa keberadaan MPP merupakan keberhasilan yang luar biasa. Sebab, masyarakat sangat dimudahkan dengan hanya mendatangi satu lokasi, bisa mendapat seluruh layanan publik yang diinginkan.

“Masyarakat merasa dimudahkan dengan hanya mendatangi satu gedung. Semua kebutuhan atas layanan publiknya bisa terfasilitasi dalam satu gedung MPP. Ini luar biasa, ada 27 ribu masyarakat yang datang ke kami untuk mendapat layanan Dukcapil,” terangnya, saat perayaan satu tahun MPP, di gedung setempat, Rabu (22/11/2023).

Budiyono menambahkan, dalam rangka menjaga kualitas layanan yang diberikan, setiap pengunjung diberikan kuesioner tingkat kepuasan setelah terlayani. Kuesioner tersebut bahkan bisa dikirimkan melalui link ke HP pengunjung yang tak sempat memberikan penilaian di lokasi.

Baca Juga :   Kirab Kebangsaan dan Doa Bersama, Kado Masyarakat Pekalongan untuk HUT Bhayangkara ke-77

“Jadi mereka bisa secara mandiri untuk memberikan semacam penilaian, apa sih yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kami. Terakhir, nilai yang kami terima cukup baik,” jelasnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi capaian MPP Rembang. Sebab, pihaknya sebelumnya hanya menargetkan 30 ribu pengunjung dalam satu tahun.

“Ternyata melebihi target, ini saya senang sekali dan memang itu tidak lepas dari yang namanya pelayanan. Maka, utamakan pelayanan dalam hal apa saja, fasilitas yang ada ini kita manfaatkan maksimal agar pelayanan juga maksimal,” ucapnya.

Terkait peningkatan dan penambahan fasilitas, pihaknya bakal ditambah di 2024 mendatang.