Bupati Kudus Ajak Remaja Putri Minum Tablet Penambah Darah

Bupati Kudus Ajak Remaja Putri Minum Tablet Penambah Darah

Slawipos.com – Bupati Kudus Ajak Remaja Putri Minum Tablet Penambah Darah, Bupati Kudus Hartopo mengajak para remaja putri untuk rajin minum tablet penambah darah seminggu sekali. Hal ini bertujuan untuk mencegah anemia dan menjaga kesehatan calon ibu.

Hal itu disampaikan dalam apel pencanangan Aksi Bergizi yang diikuti oleh 1.000 siswa siswi di Lapangan MAN 2 Kudus, Jumat (25/8/2023). Hartopo mengatakan, pentingnya memperhatikan gizi sejak dini agar generasi masa depan tidak kekurangan gizi.

“Kesehatan itu tidak ternilai harganya. Oleh karena itu, menjaga agar tubuh tetap sehat sangat penting. Bagi remaja putri, pencegahan anemia penting sampai nanti ketika menjadi ibu,” kata Hartopo.

Ia menambahkan, sosialisasi mengenai pencegahan stunting juga harus dilakukan sejak di bangku sekolah. Ia berharap para guru dapat mengedukasi siswa siswi tentang pola hidup sehat dan konsumsi tablet penambah darah.

“Remaja putra pun bisa kena anemia. Para guru harus memastikan semua siswanya paham terkait pola hidup sehat dan konsumsi tablet tambah darah,” ujarnya.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Lari 10K untuk Rayakan HUT RI Ke 78 dan Jateng

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Andini Aridewi menjelaskan, kegiatan apel ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran dalam mencegah stunting. Ia mengatakan, konsumsi tablet penambah darah bagi remaja putri penting agar calon ibu tidak mengalami anemia.

“Kegiatan apel ini untuk meningkatkan kesadaran remaja putri agar terus mengonsumsi gizi seimbang dan tablet tambah darah,” paparnya.