Atikoh Ganjar Pranowo Berterima Kasih dan Berpamitan kepada Masyarakat Jawa Tengah

Atikoh Ganjar Pranowo Berterima Kasih dan Berpamitan kepada Masyarakat Jawa Tengah

Slawipos.com – Atikoh Ganjar Pranowo Berterima Kasih dan Berpamitan kepada Masyarakat Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan ucapan terima kasih dan pamit kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, atas kerja sama selama sepuluh tahun terakhir. Atikoh mengatakan, target pembangunan Jateng tak bisa tercapai tanpa kontribusi dari seluruh elemen.

Hal itu disampaikan Atikoh, seusai mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Jawa Tengah, di Alun-alun Brebes, Sabtu (19/8/2023). Di usia yang matang, Atikoh berharap Jateng semakin maju.

“Usia 78 tentu ini usia yang sudah matang. Harapannya ke depan, Jawa Tengah semakin melaju, semakin maju,” katanya.

Atikoh mengaku, selama sepuluh tahun menjadi Ketua Penggerak PKK maupun Ketua Dekranasda dan jabatan fungsional yang lain, ada salah tutur kata atau mungkin ada friksi-friksi. Namun, dia menegaskan, semua itu dilakukan untuk membangun Jawa Tengah bersama-sama.

“Saya minta maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan. Tapi insyaallah kita itu bersama-sama untuk membangun Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga :   Sragen Raih Peringkat III Kabupaten Paling Berkelanjutan di Indonesia

Atikoh juga mengapresiasi gotong royong masyarakat Jawa Tengah dalam menyelesaikan persoalan stunting dan lainnya. Dia menuturkan, TP PKK Jateng aktif membina keluarga dan mendampingi para ibu, serta menurunkan stunting hingga 11,9 persen pada 2022.

“Ini adalah kerja keras dari seluruh pihak, dan harapannya ini bisa menjadi silaturahmi ke depannya tetap terjaga,” tandas Atikoh.

Selain itu, Atikoh juga mengungkapkan peran Dekranasda Jateng dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM. Dia mengatakan, Dekranasda Jateng telah melakukan terobosan pameran produk UMKM Jawa Tengah ke luar provinsi, untuk menstimulan pelaku usaha naik kelas.

“Misalnya, saat kali pertama digelar pada 2018 di Samarinda total transaksi pameran produk UMKM sebesar Rp638,22 juta. Selain itu, juga menghasilkan kerja sama pelatihan UKM bidang tenun. Kemudian pada 2019 di Palembang, total transaksinya naik menjadi Rp800,54 juta. Kemudian pada 2022 di Makassar, transaksi penjualan meningkat hingga mencapai Rp1,252 miliar,” paparnya.

Atikoh berharap, prestasi-prestasi yang telah diraih oleh TP PKK dan Dekranasda Jateng bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus. Dia juga berpesan agar masyarakat Jawa Tengah tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan.

Baca Juga :   Bupati Semarang Serahkan Bantuan untuk 13 Korban Bencana Di Kabupaten Semarang

“Saya percaya, pengabdian yang terejawantah menjadi sistem dan budaya yang kuat akan terus berlanjut. Saya harap Jawa Tengah akan semakin baik selepas saya turun dari jabatan gubernur,” tutupnya.