Ribuan Warga Brebes Khusyuk Selawat Bersama Habib Syech dan Ganjar Pranowo

Ribuan Warga Brebes Khusyuk Selawat Bersama Habib Syech dan Ganjar Pranowo

Brebes – Ribuan Warga Brebes Khusyuk Selawat Bersama Habib Syech dan Ganjar Pranowo, Ribuan warga Brebes memadati halaman kantor Pemerintahan Terpadu Kabupaten Brebes, Jumat (18/8/2023) malam, untuk mengikuti acara Jateng Bersholawat. Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-78 Provinsi Jawa Tengah yang digagas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Warga Brebes tampak antusias dan khidmat dalam membaca selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, salah satu ulama terkenal di Indonesia. Selain Habib Syech, hadir pula Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, serta sejumlah pejabat daerah setempat.

Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada warga Brebes yang telah mendukung program-program pemerintah provinsi. Ia juga berharap agar Jateng Bersholawat bisa terus berlangsung dan menjadi tradisi yang melestarikan nilai-nilai keislaman di Jawa Tengah.

Beberapa warga Brebes yang ikut serta dalam acara tersebut menyatakan rasa senang dan bangga mereka. Mereka mengaku baru pertama kali bisa ikut Jateng Bersholawat dan merasakan suasana yang sangat berkesan. Mereka juga berdoa agar Jateng semakin maju, adem, dan jaya.

Baca Juga :   Pelaku UMKM Tapioka di Brebes Kurangi Tenaga Kerja, Akibat Rendahnya Produksi

Jateng Bersholawat adalah salah satu inisiatif Ganjar Pranowo yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW. Acara ini telah digelar di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah sejak tahun 2014.