Brebes Raih 13 Medali dari Cabor Senam di Porprov Jateng 2023

Brebes Raih 13 Medali dari Cabor Senam

Slawipos.com – Brebes Raih 13 Medali dari Cabor Senam di Porprov Jateng 2023, Kabupaten Brebes berhasil menorehkan prestasi gemilang di cabang olahraga (cabor) senam di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Kontingen Brebes membawa pulang 13 medali, terdiri dari 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Keempat medali emas diperoleh oleh Najwa Salsabil Bahri di nomor balok keseimbangan, Tri Suryana di nomor individual men, pasangan Rofi Adyan Hakim dan Puput Maria Setyani di nomor mix pair, dan trio Tri Suryana, Rofi Adyan Hakim dan Dadan Aminulloh di nomor lomba trio.

Keempat medali perak diraih oleh Najwa Salsabil Bahri di nomor serba bisa putri, Moza Fajar Ramadhani di nomor balok keseimbangan, Hendri Yunus Pangaribowo di nomor lomba gelang-gelang, dan Puput Maria Setyani di nomor individual women.

Sedangkan kelima medali perunggu diperoleh oleh Moza Fajar Ramadhani dan Hendri Yunus Pangaribowo di nomor lomba senam lantai, Najwa Salsabil Bahri di nomor meja lompat putri, Najwa Salsabil Bahri, Moza Fajar Ramadhani, Bintang Putri Larasati, Cinta Restiana Putri di nomor beregu putri, dan Kayyisa Rayyana dan Oktaviani Ramadhani di nomor lomba double women.

Baca Juga :   Banjir Rob Parah di Brebes, 1000 KK dan 800 Ha Tambak Terkena Dampak

Dengan raihan 13 medali tersebut, kontingen Brebes menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara cabor senam. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi cabor senam Brebes yang hanya menargetkan dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Ketua Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) Kabupaten Brebes, Andreas Untung, mengucapkan rasa syukur dan bangga atas capaian anak-anak didiknya. Ia mengatakan bahwa cabor senam merupakan satu-satunya cabor yang pertama kali menyumbangkan medali bagi kontingen Brebes di ajang Porprov Jateng XVI 2023.

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggaan bagi kami di cabor senam. Apalagi perolehan 4 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu ini merupakan satu-satunya cabor yang pertama kali menyumbangkan medali bagi kontingen Kabupaten Brebes di ajang Porprov Jateng XVI 2033,” ujar Andreas dalam keterangan tertulisnya.

Andreas juga berharap agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes dapat memberikan dukungan lebih kepada cabor senam. Ia meminta agar KONI Brebes dapat menyediakan tempat latihan yang permanen dan representatif serta alat-alat yang memadai dan sesuai standar untuk cabor senam.

Baca Juga :   Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Brebes Selatan Inginkan Perbaikan

“Termasuk alat-alat yang memadai, syukur-syukur bisa sesuai standar pemakaian,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Brebes, Abdul Aris Assad memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada cabor senam yang telah berhasil mempersembahkan 13 medali bagi kontingen Brebes. Ia mengatakan bahwa ini merupakan bukti kerja keras dan semangat juang para atlet senam Brebes.

“Jelas ini suatu prestasi yang luar biasa bagi cabor senam, bahkan sudah membawa nama baik Kabupaten Brebes di perhelatan akbar Porprov Jateng XVI 2023. Semoga saja, cabor yang lain bisa menyusul mendapatkan perolehan medalinya, utamanya adalah medali emas,” harapnya.