Gus Yasin Pamit dari Jabatan Wagub Jateng Di Pengajian Akbar Gagaksipat

Gus Yasin Pamit dari Jabatan Wagub Jateng Di Pengajian Akbar Gagaksipat

Slawipos.com – Gus Yasin Pamit dari Jabatan Wagub Jateng Di Pengajian Akbar Gagaksipat, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyampaikan pamitnya kepada masyarakat Jateng, saat menghadiri pengajian akbar Gagaksipat Bersholawat bersama Majlis Az Zahir, di Lapangan Gagaksipat Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (12/8/2023) malam. Gus Yasin, sapaannya, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wagub pada 5 September mendatang.

“Saya mau minta maaf, mau pamitan. Insyaallah tanggal 5 September saya purna. Saya minta keikhlasan anda semua, semoga husnul khotimah dalam memimpin Jateng,” ujar Gus Yasin.

Gus Yasin mengatakan bahwa selama lima tahun mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo, ia selalu memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam membuat kebijakan. Ia mengakui bahwa tidak semua kebijakan bisa menyenangkan semua orang, tetapi ia berupaya agar kebijakan tersebut bisa menjadi solusi bagi masalah-masalah yang ada di Jateng.

Beberapa program yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Jateng bersama Gus Yasin adalah program penurunan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, Tuku Lemah Oleh Omah, Satu OPD Satu Desa Dampingan, Jo Kawin Bocah, Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng, serta pembangunan 3 SMKN Jateng dan 15 SMK semi boarding.

Baca Juga :   Telah Dikukuhkan Paskibraka Jawa Tengah Siap Sambut HUT RI Ke-78

“Saya terima kasih sudah diberi amanah mendampingi Mas Ganjar mimpin di Jateng selama lima tahun. Semoga penerus berikutnya lebih baik, lebih perhatian terhadap masyarakat, khususnya terhadap agama,” kata Gus Yasin.

Pengajian akbar Gagaksipat Bersholawat bersama Majlis Az Zahir ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan HUT ke-78 Provinsi Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat yang antusias mendengarkan sholawat dan tausiyah dari Majlis Az Zahir.