Atikoh Ganjar Pranowo Ajak ASN Jateng Hidup Sehat dengan Lari 10K

Atikoh Ganjar Pranowo Ajak ASN Jateng Hidup Sehat dengan Lari 10K

Slawipos.com – Atikoh Ganjar Pranowo Ajak ASN Jateng Hidup Sehat dengan Lari 10K, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, mengajak ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng untuk hidup sehat dengan mengikuti Jateng Anniversary Run, Minggu (13/8/2023). Event lari 10 kilometer ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan HUT ke-78 Provinsi Jateng.

“Ayo semangat-semangat semuanya,” ujar Atikoh, saat melepas para pelari di halaman kantor Pemprov Jateng bersama suaminya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, dan Sekda Sumarno.

Atikoh kemudian menyusul para pelari dan menempuh rute yang meliputi Simpang Lima Semarang, Jalan Gajahmada, Jalan Mayjend Sutoyo, Jalan MT Haryono, Bubakan, Jalan Letjen Suprapto Kota Lama, Jalan Pemuda, Jalan Thamrin, Jalan Pandanaran, dan kembali ke halaman kantor Pemprov Jateng.

Sepanjang rute itu, Atikoh terlihat ceria dan ramah menyapa peserta dan masyarakat yang bertemu dengannya. Ia juga tak segan berfoto bersama mereka. Ia berhasil mencapai garis finish sekitar pukul 07.00 WIB dan disambut oleh Ganjar yang memberikan medali finisher kepadanya.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Undang Perwakilan Negara Tetangga di Upacara HUT RI Ke-78

Atikoh mengatakan bahwa event lari ini adalah bagian dari kampanye hidup sehat bagi ASN. Ia berharap dengan gaya hidup sehat, produktivitas ASN pun lebih tinggi.

“Ini adalah bagian kita mengampanyekan untuk gaya hidup sehat bagi ASN. Karena kalau kita sehat, nanti kita produktivitasnya pasti akan tinggi,” kata Atikoh.

Atikoh juga mengapresiasi antusiasme para ASN yang terlibat dalam event lari ini. Ia mengatakan bahwa mereka turut memeriahkan peringatan HUT RI dan HUT Provinsi Jateng.

“Luar biasa, kita kalau fun run itu tidak usah mikir pace (kecepatan), tidak usah mikir waktu, yang penting sehat bahagia. Tadi antusiasnya luar biasa, mengikuti pace-nya masing-masing yang jelas,” ujarnya.

Event 10K Jateng 78th Anniversary Run ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemprov Jateng kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan di provinsi ini. Event tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19.