Ganjar Pranowo dan Para Influencer Diskusikan Masa Depan Indonesia

Ganjar Pranowo dan Para Influencer Diskusikan Masa Depan Indonesia

Slawipos.com – Ganjar Pranowo dan Para Influencer Diskusikan Masa Depan Indonesia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan puluhan influencer di kediamannya, Senin (14/8/2023) malam. Para influencer itu berasal dari berbagai bidang, seperti penulis, konten kreator, penyanyi, desainer, dan lain-lain. Mereka berdiskusi dan menyampaikan unek-unek terkait kecemasan mereka tentang masa depan Indonesia.

Salah satu influencer yang hadir adalah Meisya Salwa, seorang penulis dan konten kreator. Ia mengatakan bahwa bonus demografi dan lapangan pekerjaan di masa depan menjadi kecemasan yang dialami generasi muda. Namun, ia juga melihat bahwa ada banyak peluang yang bisa diraih dengan kreativitas dan inovasi.

“Ternyata ada banyak peluang dan lapangan pekerjaan yang baru. Jadi itu salah satu masukan yang kita sebagai GenZ dan anak muda, bisa sharing ke teman-teman lain, ke followers kita, bahwa Indonesia akan baik-baik saja, dan akan terus kuat oleh anak mudanya,” katanya.

Meisya juga mengaku mendapatkan jawaban dan solusi dari Ganjar, yang membuka wawasannya tentang Indonesia masa depan. Ia juga melihat Ganjar sebagai sosok yang hangat, tenang, dan solutif.

Baca Juga :   Baznas Jateng Dapat Apresiasi dari Wagub dan Baznas RI

“Beliau hangat, terus juga orangnya tenang, dan beliau ini solutif. Jadi di setiap pertanyaan yang kita tanyakan selalu ada solusi, memberikan ketenangan. Bukan saja penenang, tapi bisa membuka wawasan yang kita pikir terancam, ternyata nggak kok, semuanya akan baik-baik saja dengan solusi yang dikasih Pak Ganjar,” ujarnya.

Rian, yang juga disebut Presiden GenZ, menyampaikan bahwa ia dan para influencer lain bertemu Ganjar karena ingin mendapatkan masukan dari Ganjar, terutama terkait kebebasan berekspresi dan bersuara. Ia mengatakan bahwa Indonesia tidak akan menjadi besar kalau anak-anak mudanya masih diliputi dengan kecemasan.

“Itulah pentingnya kita berkumpul di sini, untuk menyampaikan gagasan terutama ke Mas Ganjar atau stakeholder yang punya kekuatan dan kekuasaan. Penting agar semua nyetrum, semua nyambung,” ujarnya.

Rian juga melihat sosok Ganjar dapat menjadi pemimpin yang menarasikan Indonesia masa depan dengan salah satunya fokus pada industri kreatif. Ia mengatakan bahwa industri kreatif adalah salah satu sektor yang menjanjikan di masa depan.

“Semua negara sudah menyorot ke sana (industri kreatif). Momentum demografi ini harus disambut dengan baik, harus dijawab dengan baik. Mas Ganjar tadi sedikit menyinggung tentang bagaimana mereka ingin menemukan local hero, seperti tadi ada penyanyi dari Tidore. Ini menurut saya positif, karena kita tidak bisa menjadi bangsa yang besar kalau selamanya kita menyontek, melihat negara luar,” terangnya.

Baca Juga :   BPBD Temanggung Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih di Lima Kecamatan

Gubenur Ganjar mengatakan bahwa ia mendengarkan suara para influencer tersebut dengan seksama. Ia mengatakan bahwa mereka adalah anak-anak muda yang punya bakat luar biasa. Ia juga mengatakan bahwa ia akan memfasilitasi pengembangan bakat-bakat tersebut dengan berbagai cara.

“Saya mendengarkan suara mereka, mereka ini adalah anak-anak muda yang punya bakat luar biasa,” kata Ganjar.

“Maka harus difasilitasi. Apakah training, apakah sekolah, apakah creative hub. Ini yang menurut saya penting,” tambahnya.