Jateng Great Sale 78, Ajang Belanja dan Promosi Produk UMKM Jawa Tengah

Jateng Great Sale 78, Ajang Belanja dan Promosi Produk UMKM Jawa Tengah

Slawipos.com – Jateng Great Sale 78, Ajang Belanja dan Promosi Produk UMKM Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke Jawa Tengah pada bulan Agustus ini. Pasalnya, pada tanggal 11-24 Agustus 2023, akan digelar acara Jateng Great Sale 78, yang menawarkan banyak diskon dan promosi menarik.

Hal itu disampaikan Ganjar saat membuka acara Jateng Great Sale 78 di The Park Mall Semarang, Jumat (11/8/2023). Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Pemprov Jateng, Kadin Jateng, dan berbagai asosiasi perdagangan dan industri. Acara ini melibatkan sejumlah mal, restoran, hotel, retail, dan produk UMKM Jawa Tengah.

“Ayo datang ke Jateng, karena akan banyak diskon yang diberikan. Ada diskon di mal, restoran, hotel, retail, dan produk UMKM Jawa Tengah. Ini kesempatan untuk UMKM kita agar ekonomi menggelinding. Maka, saya minta kabupaten/kota terlibat aktif, dengan menyiapkan UMKM unggulannya,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng. Ia mengatakan bahwa pada triwulan II 2024, Jateng mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,32 persen dan di atas nasional yang hanya 5,17 persen.

Baca Juga :   Bupati Sukoharjo Minta Orari Antisipasi Hoaks Jelang Pemilu 2023

“Pertumbuhan ekonomi kita bagus, meskipun tidak meloncat, tapi seiring dengan pertumbuhan nasional, kita sedikit lebih tinggi. Dan ini kita jaga dengan banyak event seperti ini,” ujarnya.

Ganjar juga menyampaikan salam perpisahan kepada masyarakat Jateng. Ia mengatakan bahwa ia akan segera pensiun dari jabatan gubernur pada 5 September 2023. Ia juga meminta maaf jika selama 10 tahun memimpin ada hal yang tidak berkenan di hati masyarakat.

“Saya dan istri termasuk Gus Yasin dan istri mohon pamit. Sebab tanggal 5 September nanti saya dan Gus Yasin sudah pensiun jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Untuk itu saya mohon maaf, jika selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah, ada hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu sekalian,” kata Ganjar.

Sementara itu, Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro mengatakan bahwa Jateng Great Sale 78 merupakan terobosan dan langkah nyata dalam berkontribusi untuk kemajuan ekonomi Provinsi Jateng. Ia mengatakan bahwa akan ada banyak diskon, potongan harga dan program promosi dalam acara ini.

Baca Juga :   Guru Honorer 33 Tahun Akhirnya Jadi PPPK Oleh Pemprov Jateng

“Kegiatan ini merupakan terobosan dan langkah nyata kami dalam berkontribusi untuk kemajuan ekonomi Provinsi Jateng. Kami berharap acara ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu UMKM Jateng untuk mempromosikan produk-produk unggulannya,” ucapnya.

Selain Jateng Great Sale 78, diadakan pula kegiatan Pameran Otentik Jateng pada 10-14 Agustus 2023. Pameran digelar di The Park Mall Semarang dan diikuti 32 tenant yang memamerkan produk UMKM unggulan, kuliner, tempat wisata, rumah sakit, kerajinan, dan lembaga keuangan.

Jateng Great Sale 78 merupakan salah satu program unggulan Ganjar Pranowo. Program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk belanja dengan harga murah dan mendapatkan produk-produk berkualitas dari UMKM Jawa Tengah. Program ini telah berjalan sejak 2013 dan telah mencakup ratusan mal dan retail di Jawa Tengah.