Wabup Temanggung Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba dan Tingkatkan Akhlak

Wabup Temanggung menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut

Slawipos.com – Wabup Temanggung Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba dan Tingkatkan Akhlak, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengingatkan siswa SMK HKTI Temanggung untuk menjauhi narkoba dan meningkatkan akhlak. Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut, Senin (24/7/2023).

Heri mengatakan, peredaran narkoba saat ini sudah merambah sekolah, dengan berbagai macam turunannya. Ia meminta siswa untuk tidak mudah dan pingin mencicipi narkoba, karena akan merusak masa depan mereka.

“Jangan mudah dan pingin mencicipi narkoba, karena gampang sekali peredarannya dengan berbagai macam turunannya,” tegas Heri.

Heri juga mengimbau siswa untuk melapor kepada guru maupun pemerintah, jika ada peredaran narkoba jenis apapun di sekitar mereka. Ia mengatakan, pemerintah akan berusaha untuk menekan dan menghentikan peredaran narkoba.

Selain itu, Heri juga menekankan pentingnya akhlak bagi siswa. Ia mengatakan, di sekolah, siswa tidak hanya menimba ilmu, tetapi juga membekali diri dengan moral, dengan dilandasi iman dan takwa.

“Saya tidak bangga, sepintar dan sepandai apapun, kalau tidak mempunyai akhlak, percuma. Apalagi kenakalan remaja sudah masuk ke sekolah-sekolah,” ujar Heri.

Baca Juga :   Siswa SMP Negeri 2 Pringsurat Bakar Sekolah karena sering Dibully

Heri berharap, siswa dapat memiliki kecerdasan spiritual, yang akan mempersiapkan mereka menjadi generasi ke depan yang berakhlak baik. Ia berpesan agar siswa dapat meluangkan dan menggunakan waktu untuk belajar dan memperdalam ilmu agama, baik di rumah maupun di sekolah.

“Karena pepatah mengatakan, dengan ilmu, hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi terarah,” pungkasnya.