Tekno  

Samsung Kembangkan Cincin Pintar Galaxy Ring untuk Pelacak Kesehatan

Samsung Cincin Pintar Galaxy Ring

Slawipos.comSamsung Kembangkan Cincin Pintar Galaxy Ring untuk Pelacak Kesehatan, Samsung sedang mengembangkan perangkat wearable baru yang berbentuk cincin pintar, yang diberi nama Galaxy Ring. Perangkat ini diklaim sebagai pelacak kesehatan yang canggih dan inovatif, yang dapat mengumpulkan data tubuh dan kesehatan secara rinci melalui sensor internal.

Menurut laporan situs lokal The Elec, Samsung bekerja sama dengan produsen komponen domestik dan internasional untuk mengembangkan Galaxy Ring. Samsung berencana untuk memutuskan apakah akan memproduksi massal cincin pintar ini paling cepat pada bulan Agustus.

Galaxy Ring akan terhubung dengan smartphone pengguna, dan dapat menampilkan data kesehatan yang diukur oleh sensor. Data kesehatan tersebut diharapkan lebih akurat daripada yang dihasilkan oleh Galaxy Watch Samsung, karena ukuran cincin dapat disesuaikan dengan ukuran jari pengguna.

Namun, Samsung masih menghadapi beberapa tantangan dalam pengembangan Galaxy Ring. Salah satunya adalah aliran darah yang lemah atau pemasangan yang terlalu ketat yang dapat mempengaruhi keakuratan data. Selain itu, proses sertifikasi untuk status perangkat medis juga diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hingga 12 bulan.

Baca Juga :   Nokia C12 Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp 1 Jutaan dengan Layar 6,3 Inci

Samsung juga berencana untuk mengintegrasikan Galaxy Ring dengan perangkat XR (mixed reality), yang dapat melacak gerakan kepala dan tangan pengguna menggunakan kamera dan sensor. Hal ini terlihat dari aplikasi paten yang diajukan oleh Samsung.

Galaxy Ring diperkirakan akan dirilis pada tahun 2024, kemungkinan bersamaan dengan seri Galaxy S24. Sebelumnya, perusahaan Noise dan boAt juga telah meluncurkan cincin pintar sejenis yang berfokus pada kesehatan di India.