Tekno  

Galaxy S23 FE Akan Punya Dua Varian Chipset, Mana yang Lebih Unggul?

Galaxy S23 FE Akan Punya Dua Varian Chipset, Mana yang Lebih Unggul

Slawipos.com – Galaxy S23 FE Akan Punya Dua Varian Chipset, Mana yang Lebih Unggul?, Samsung Galaxy S23 FE menjadi salah satu ponsel yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Samsung. Ponsel ini dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang menarik, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, ada satu hal yang mungkin membuat bakal pengguna dilema. Pasalnya, Galaxy S23 FE akan hadir dalam dua varian chipset yang berbeda antara pasar Amerika Serikat dan global.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (15/7/2023), Galaxy S23 FE untuk pasar global akan menggunakan chipset Exynos 2200 yang dibuat dengan fabrikasi 4 nm. Chipset ini sebelumnya juga digunakan di Galaxy S22 Series yang mendapat kritikan karena kurang hemat energi.

Sementara itu, Galaxy S23 FE untuk pasar AS akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini merupakan generasi terbaru dari Qualcomm yang juga dibuat dengan fabrikasi 4 nm.

Hasil pengujian Geekbench menunjukkan bahwa kedua chipset ini memiliki performa yang cukup tinggi. Untuk varian Exynos 2200 dengan RAM 8 GB, uji single-core Geekbench mendapat skor 1.613 dan multi-core 4.049.

Baca Juga :   Intel Tunjukkan Performa Prosesor Raptor Lake Capai 6 GHz

Untuk varian Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 8 GB, uji single-core Geekbench mendapat skor 1.549 dan multi-core 3.718.

Dari hasil tersebut, tampaknya varian Exynos 2200 sedikit lebih unggul dari varian Snapdragon 8+ Gen 1. Namun, perbedaan skor ini mungkin tidak terlalu signifikan dalam penggunaan sehari-hari.

Selain chipset, Galaxy S23 FE juga akan memiliki spesifikasi lain yang cukup menarik. Ponsel ini akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci, kamera utama 50 MP, baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25W, dan desain serupa dengan Galaxy S23+.

Galaxy S23 FE masih belum diketahui kapan akan diluncurkan. Namun, rumor mengatakan ponsel ini akan hadir pada periode kuartal ketiga hingga akhir tahun 2023.