Tekno  

Hackathon Bisnis Messaging ADA dan Meta Ajak Peserta Ciptakan Solusi Chatbot di WhatsApp

WhatsApp Luncurkan Dua Fitur Baru 2023

Slawipos.com – Hackathon Bisnis Messaging ADA dan Meta Ajak Peserta Ciptakan Solusi Chatbot di WhatsApp, ADA, anak perusahaan digital dari Axiata Group, bekerja sama dengan Meta, perusahaan induk Facebook, Instagram, dan WhatsApp, menggelar hackathon bisnis messaging. Hackathon ini mengajak peserta untuk menciptakan solusi chatbot inovatif di Platform WhatsApp Business.

Hackathon ini bertajuk ADA Business Messaging Hackathon 2023: Membangun Masa Depan Percakapan. Hackathon ini dimulai sejak 17 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 17 Agustus mendatang. Lebih dari 10.000 talenta tim digital yang terdiri dari pelajar, pengembang, dan pengusaha di Singapura, Malaysia, dan Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini.

Peserta hackathon ditantang untuk menggunakan Platform Bisnis Messaging dan API ADA, yaitu platform komunikasi sebagai layanan (CPaaS) yang dikembangkan oleh ADA, untuk membangun solusi chatbot inovatif guna memecahkan tantangan bisnis dunia nyata. Solusi chatbot tersebut harus dapat berjalan di Platform WhatsApp Business, yaitu platform yang memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui WhatsApp.

Baca Juga :   iPhone 15 Pro dan Pro Max Terancam Langka karena Masalah Display

Pemenang hackathon akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai lebih dari USD 25.000 atau sekitar Rp 378 juta. Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan ADA dan Meta untuk mengembangkan solusi chatbot mereka lebih lanjut.

“Hackathon ini akan berlabuh di WhatsApp Business Platform untuk klien dan bisnis kami di seluruh Asia Pasifik. Dengan customer experience yang mulus dan hubungan pelanggan yang lebih kuat terus menjadi fokus bisnis, ADA bangga dapat memperkuat hubungan strategis kami dengan Meta dengan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem ini,” kata Srinivas Gattamneni, CEO ADA, dalam keterangan resmi [di sini].

“Kami dengan senang hati memperkuat kemitraan dengan ADA, yang juga akan mencakup integrasi solusi CPaaS terbaik di kelasnya ADA – Platform Perpesanan Bisnis & API ADA dengan Platform Bisnis WhatsApp. Ini akan memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi secara lancar dengan pelanggan mereka dan menawarkan pengalaman yang lebih personal,” kata Paul Kim, VP Telco Ecosystem Partnerships Asia Pasifik di Meta.